Pemkot Bekasi Buka Beasiswa untuk Mahasiswa, Simak Ketentuannya

0
149

Bekasi,NAWACITA – Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas pendidikan menganggarkan dana beasiswa Rp 500 juta untuk 95 mahasiswa ber-KTP Kota Bekasi di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Nanti, dana bantuan keuangan itu akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing mahasiswa penerima beasiswa.

“Daftar lewat Disdik saja langsung, ke bidang program, langsung ke kantor. Bawa surat keterangannya, pengantar dari dekan bahwa ia masih aktif kuliah, tidak cuti, tidak sedang mendapatkan bantuan beasiswa dari lembaga lain,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Rabu (28/8/2019).

Calon penerima beasiswa dapat mengajukan pendaftaran dari jalur tidak mampu, prestasi, dan hafiz Quran hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Berdasarkan Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 50 Tahun 2019, berikut beberapa cuplik ketentuan pendaftaran pada tiga jalur itu: 1. Jalur tidak mampu –  melampirkan surat keterangan tidak mampu bertanda tangan lurah –  minimal semester 3 pada jenjang pendidikan S1 2. Jalur prestasi – melampirkan transkrip nilai yang sudah dilegalisasi.

– indeks prestasi kumulatif minimal 3.00 bagi mahasiswa S1 ilmu eksakta dan 3.50 bagi mahasiswa S1 ilmu sosial – melampirkan piagam juara 1, 2, 3 minimal tingkat kota pada perlombaan nonakademik bidang pendidikan, olahraga, dan teknologi – minimal semester 3 pada jenjang pendidikan S1 3. Jalur hafiz Quran – mempunyai hafalan minimal 5 juz Al Quran Sisanya, calon penerima beasiswa perlu membawa sejumlah dokumen seperti lampiran bukti KTP Bekasi, kartu keluarga, keterangan aktif kuliah, dan surat permohonan kepada Wali Kota Bekasi yang ditembuskan pada Kepala Disdik Kota Bekasi.

Ketentuan lebih lengkap mengenai pendaftaran beasiswa ini dapat diakses langsung melalui situs resmi Dinas Pendidikan Kota Bekasi: https://disdik.bekasikota.go.id/berita/detail/beasiswa-perguruan-tinggi-dari-pemerintah-kota-bekasi.