Tahun 2020, Jembatan Sungai Oyo akan Dibangun Permanen

0
102
Tahun 2020, Jembatan Sungai Oyo akan Dibangun Permanen
Tahun 2020, Jembatan Sungai Oyo akan Dibangun Permanen

Teluk Dalam, NAWACITA – Pembangunan Jembatan Sungai Oyo Desa Orahili Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan sudah termasuk usulan pembangunan Pemerintah Kabupaten Nisel melalui Dinas PUPR pada Tahun 2020. Hal itu dikatakan Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia,  (26/8/2019).

“Pembangunan jembatan Ulunoyo sudah kita usulkan melalui DAK Tahun 2020. Usulan-usulan sudah disetujui tinggal ketersediaan anggaran dari pemerintah Pusat,” katanya.

Anggaran yang sudah direncanakan pihaknya untuk pembangunan jembatan itu sebesar Rp 15 Miliar karena bentangan jembatan sekitar 60 atau 70 meter.

Ia menerangkan, perencanaan jembatan tersebut sudah dilakukan pihaknya mulai dari penganggaran, desain gambar dan lainnya. Pembangunan jembatan itu nantinya akan permanen dan pakai abodmen, sebagaimana dilansir dari mbdc.

Pembangunan jembatan sungai Oyo tersebut merupakan kebutuhan warga disana sebagai akses penyeberangan utama.

Menurut keterangan salah seorang warga Orahili yang dihubungi melalui seluler, mengatakan bahwa Sungai Oyo ini sudah direncanakan beberapa tahun sebelumnya dan rutin menjadi bagian dari orasi politik. Semoga info ini benar adanya, karena sungai Oyo ini sudah menelan banyak korban jiwa.