Sail Nias Digelar, Pemkab Nias Utara Benahi Lokasi Wisata

0
129
Nawacita - Sail Nias Digelar, Pemkab Nias Utara Benahi Lokasi Wisata

Gunungsitoli, NAWACITA – Dalam rangka mensukseskan kegiatan Sail Nias tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, benahi lokasi wisata yang akan di kunjungi oleh Tim dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara Bazisokhi Hulu mengatakan, lokasi wisata yang di benahi tersebut, untuk Kecamatan Lahewa di Pantai Indah Tureloto dan Pantai Indah Soromaasi.

Baca Juga: Kementerian PUPR Kucurkan Dana 18 Milyar untuk Membangun Jalan di Nias Selatan jelang Sail…

Kemudian, Kecamatan Afulu terdiri dari pantai pasir putih, pantai pasir merah dan pantai turedawola  yang merupakan lokasi surfing, sementara di Kecamatan Alasa di lokasi wisata alam Air Terjun Luahandoi sedangkan di Kecamatan Sawo di Hutan Mangrove dan Pantai Asiwalo.

“Dilokasi wisata yang di benahi tersebut, akan di lakukan Influencers Trip kegiatan yang sifatnya perjalanan wisata oleh Tim dari Kementrian Pariwisata RI,  dengan tujuan agar lokasi wisata unggulan di Kabupaten Nias Utara dapat di promosikan secera Nasional bahkan di Dunia Internasional”, ujar Bazisokhi, Rabu (22/8/2019) lalu.

Baca Juga: Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Booking 26 Kamar jelang Sail Nias 2019

Kabupaten Nias Utara hanya mempromosikan 8 lokasi wisata, karena sesuai hasil survei tim dari Pusat dan juga disebabkan kunjungan tim dari Kementrian Pariwisata RI hanya 3 hari, mulai tanggal 2 dan tanggal 4  September 2019, sudah  kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Prof. Yasonna: Sail Nias 2019 berpotensi Datangkan 10.000 Wisatawan Mancanegara

Bazisokhi berharap, melalui kunjungan Tim di 8 Lokasi wisata di Nias Utara dalam rangka mensukseskan kegiatan sail Nias 2019, sangat di harapkan kepada masyarakat agar menyambut dengan budaya kearifan lokal  sehingga lokasi wisata tersebut dapat di kenal baik secara Nasional Maupun di dunia Internasional.