Peduli terhadap Kegiatan Keagaamaan, Bupati Nias Selatan Hadiri Dies Natalis Ke-61 Paroki Santa Maria Ratu Surga Togizita
Peduli terhadap Kegiatan Keagaamaan, Bupati Nias Selatan Hadiri Dies Natalis Ke-61 Paroki Santa Maria Ratu Surga Togizita

Togizita, NAWACITA – ┬áBupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., dan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru menghadiri perayaan Dies Natalis Ke-61 Paroki Santa Maria Ratu Surga (SMARS) Togizita di lapangan SD Negeri 071198 Kecamatan Hilimegai, Minggu (25/8).

Pelaksanaan Dies Natalis Paroki SMARS ini diawali dengan perayaan Ekaristi dan Penerimaan Sakramen Krisma yang dipimpin langsung oleh Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga, Uskup Mgr. Anicetus B. Sinaga, OFM.Cap., kemudian dilanjutkan dengan kegiatan perayaan Dies Natalis yang diawali dengan atraksi Hiwo dari OMK SMARS Togizita selanjutnya pembacaan Piagam Peringatan Dies Natalis Paroki SMARS Togizita dan pemotongan kue kenangan Dies Natalis oleh Uskup didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Camat Hilimegai, para Pastor, Tokoh Umat Katolik Nias Selatan, Tokoh Umat Katolik Paroki SMARS, Ketua Panitia, mewakili seluruh pengurus rayon, dan mewakili umat pusat paroki SMARS Togizita.

Uskup Mgr. Anicetus B. Sinaga menyampaikan 4 hal sebagai nasehat kepada umat dan undangan yang hadir, yakni: 1. Memiliki kedamaian hati dalam diri sendiri, keluarga, dan kelompok, 2. Berdoa setiap hari, 3. Cinta kepada gereja, 4. Setia pada agama dan negara. Uskup juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atas pembangunan dan kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Hilimegai. Uskup juga mengajak umat dan para undangan yang hadir untuk membantu kinerja pemerintah dengan mendukung program – program kerja Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Bupati Hilarius Duha dalam arahannya mengajak masyarakat untuk menjaga pembangunan yang telah ada dan menegaskan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen melakukan pembangunan yang secara bertahap dapat menyentuh seluruh kecamatan.

Bupati Nias Selatan juga mengajak masyarakat ikut serta mendukung program Sail Nias 2019 dan meminta doa kepada masyarakat agar Pemerintahan di Kabupaten Nias Selatan dapat berjalan dengan baik. Sementara Wakil Bupati Sozanolo Ndruru dalam sambutanya meminta kepada Calon Anggota DPRD terpilih tingkat Provinsi Megawati Zebua dan tingkat Kabupaten Tongoni Tafonao yang juga hadir pada kesempatan itu, untuk memperjuangkan bantuan – bantuan sosial dari Provinsi dan Daerah bagi organisasi keagamaan dan gereja.

Baca juga :  Pembentukan Kabupaten Kepulauan Batu, Disiplin F Manao : Sudah Tepat

Kedatangan Uskup bersama Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada acara ini menjadi kebanggaan sekaligus kegembiraan besar bagi Paroki SMARS Togizita. Hal tersebut disampaikan oleh Tokoh Umat Katolik Nias Selatan, Sokhinaso Giawa.
Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfo, Kepala BKD, mewakili Depag, para Pastor dari Paroki tetangga, para Kepala Desa, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA Togizita (kmnfnisl)

Comments are closed.