Telkomsel Optimalisasi Jaringan 4G di Pulau Nias Provinsi Sumatera Utara

0
279
Nawacita - Telkomsel Optimalisasi Jaringan 4G di Pulau Nias Provinsi Sumatera Utara

Gunungsitoli, NAWACITA – Telkomsel kembali mengoptimalisasi jaringan miliknya di daerah wisata. Kali ini, operator plat merah itu meningkatkan layanan jaringan 4G di Pulau Nias agar selaras dengan penyelenggaraan Sail Nias 2019.

Optimalisasi jaringan juga dilakukan Telkomsel sebagai komitmen perusahaan mengakomodasi tingginya kebutuhan wisatawan, akan layanan komunikasi selama berada di Pulau Nias yang merupakan destinasi wisata bahari internasional.

“Kami berharap kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung langsung menikmati keindahan lokasi wisata ini. Inilah wujud nyata dukungan Telkomsel untuk turut membangun industri pariwisata di Tanah Air,” tutur Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto dalam keterangan tertulisnya.

Di Pulau Nias, Telkomsel menyiapkan cakupan dan kapasitas jaringan melalui 118 unit Base Transceiver Station (BTS) dan 52 unit di antaranya merupakan BTS 4G. Ketersediaan infrastruktur jaringan tersebut ditujukan untuk memberikan layanan voice dan broadband yang terbaik di lokasi acara.

Sedangkan secara keseluruhan, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75 persen wilayah populasi Pulau Nias yang mencakup Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunung Sitoli.

Di sisi lain, Telkomsel pun tidak ingin kecolongan lagi seperti beberapa waktu lalu, ketika blackout PLN. Oleh karena itu, mereka juga menyiapkan Mobile Genset serta beberapa alternatif sumber daya Fuelcell dan Fluidic.

“Kami percaya bahwa terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah negara kita secara nyata akan menjadi penunjang percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi wisata daerah dan memberi manfaat bagi daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru,” tandasnya.