Mengenal Lebih Jauh Happy Suryani Harefa,The Rising Star dari Nias Utara

0
640

Nias,NAWACITA-Nias Utara bakal menyongsong hajatan pemilihan kepala daerah di 2020. Salah seorang sosok yang digadang-gadang maju  adalah Happy Suryani Harefa. Aktivis perempuan kelahiran Nias Utara ini digambarkan sebagai tokoh muda enerjik, visioner, dan konsisten. Selama ini, Happy dikenal memiliki segudang pengalaman dalam berorganisasi untuk penguatan masyarakat dan dalam berbirokrasi.

Perempuan dengan nama panggilan “Happy” ini memulai karirnya sebagai Asisten Dosen di Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta. Setelah lulus kuliah Happy bekerja sebagai Community Organizer di Yapapa-Yakkum Solo. Kemudian Happy melanjutkan karir sebagai Manager hingga Direktur eksekutif di Yayasan Holi’ana’a (YH), menjadi Ketua pengawas dan Ketua majelis anggota di Forum Peduli Tanô Niha (FORNIHA), Dewan Pengarah Nasional di Konsil LSM Indonesia, dan terakhir menjadi Komisioner KPU Kota Gunungsitoli hingga sekarang.

Pilkada serentak 2020 merupakan Pilkada serentak gelombang keempat yang dilakukan untuk kepala daerah hasil pemilihan Desember 2015. Berikut daftar kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahap IV yakni : Kota Binjai, Kota Medan. Kabupaten Serdang Bedagai. Kota Pematang Siantar. Kabupaten Simalungun. Kabupaten Asahan. Kota Tanjung Balai. Kabupaten Karo. Kabupaten Pakpak Bharat. Kabupaten Labuhan Batu Utara. Kabupaten Labuhan Batu. Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Kabupaten Toba Samosir. Kabupaten Samosir. Kabupaten Humbang Hasundutan. Kota Sibolga. Kabupaten Mandailing Natal. Kabupaten Tapanuli Selatan. Kota Gunung Sitoli. Kabupaten Nias. Kabupaten Nias Utara. Kabupaten Nias Barat, dan Kabupaten Nias Selatan.