Vita Ellena Zebua, Atlet Karate Cilik Kebanggaan Pulau Nias

0
880
Vita Ellena Zebua, Atlet Karate Cilik Kebanggaan Pulau Nias
Vita Ellena Zebua, Atlet Karate Cilik Kebanggaan Pulau Nias

Gunungsitoli, NAWACITA – Vita Ellena Zebua, putri cilik kebanggaan pulau Nias (Kota Gunungsitoli) menjadi utusan untuk mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti turmanen Olahraga Karate (O2SN SD tingkat Nasional) di Semarang pada tanggal 24-31 Agustus 2019.

Sebelumnya, Vita Ellena Zebua yang berhasil meraih Juara 1 Komite Bebas Karate Putri di final, setelah mengalahkan Atlet Taput pada O2SN SD tingkat provinsi pada tanggal 06-09 Agustus 2019 lalu. Seperti diketahui bahwa, atlet Taput yang dikalahkan Vita merupakan peraih juara Nasional tahun sebelumnya.

Gadis kelas 6 SD di Sekolah Dasar Negeri No. 075016 Boyo, Kota Gunungsitoli ini, merupakan atlet karate cilik yang sejak kelas 4 SD sudah berlatih Dojo di Polres Nias Gunungsitoli di bawah pelatihan personil Polres Nias, Briptu Frans Immanuel Butar butar.

Vita adalah anak dari seorang Prajurit TNI-AD yg bertugas di Koramil 01 Nias Kodim Nias dari pasangan Sersan Dua Purnama Pembaharuan Zebua dan Exaudi Kristiani Halawa.

Ketua Federasi Olahraga Karate Do  Indoneisa (Forki) Kota Gunungsitoli Briptu Frans Imanuel Butar-butar dan Pelatih Aljar Eka Kurniaman Zendrato mengatakan bahwa Atlit karate Kota Gunungsitoli pernah berhasil meraih peringkat III se-Sumatera Utara Indonesia dengan perolehan 5 medali emas,  medali perak dan 2 medali perunggu.