Kagum dengan Kepemimpinan Pemerintah Kota Bekasi, Wira Gea berikan Prestasi Terbaik

0
1283
Kagum dengan Kepemimpinan Pemerintah Kota Bekasi, Wira Gea berikan Prestasi Terbaik
Kagum dengan Kepemimpinan Pemerintah Kota Bekasi, Wira Gea berikan Prestasi Terbaik

Bekasi, NAWACITA – Wira Gea  adalah seorang pelatih tinju dan juga ASN yang mengabdi di Dinas Tata Kota Bekasi. Wira sudah sejak tahun 1999, mengharumkan nama Kota Bekasi di dunia olahraga tinju dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

Antara tahun 1999-2000, Wira sudah aktif dan selalu menjadi utusan untuk mewakili Kota Bekasi dalam setiap event Kejurnas Tinju Profesional. Hingga pada akhirnya, di tahun 2001, Wira menjadi Juara Tinju kelas WBC Asia Pasifik yang digelar di Thailand, dan termasuk peringkat 10 besar Juara Tinju kelas WBA.

Bersama dengan Murid Binaaanya, Wira berfoto bersama dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi

Wira Gea saat datang di Kantor nawacitapost.com, ia menceritakan bagaimana jasa pemerintah kota bekasi terhadap perkembangan kariernya di dunia olahraga tinju. Bahkan sampai saat ini, Wira memberi kesaksian bahwa jauh hari sebelum Jokowi menegaskan program SDM unggul, Wali kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi  dan Wakil Walikota Dr. Tri Adhianto, sudah menerjemahkan hal tersebut melalui berbagai program. Salah satunya adalah program pembinaan pemuda dalam olahraga tinju.

Sebagai pelatih tinju, Wira bekerjasama dengan KONI Bekasi dengan memberi perhatian pada olahraga tinju. Murid-murid binaan Wira di Kota Bekasi banyak yang sudah mencetak prestasi di tingkat nasional dan regional (Daerah, Kejurnas, PON hingga Sea Games). Wira bersama murid binaannya, rutin tiap tahunnya aktif mengikuti kejurda mewakili Kota Bekasi dan kejurnas.

Saat ini, Wira sedang mempersiapkan timnya untuk mengikuti PON Provinsi Jawa Barat dan Popnas. Adapun altet-atlet tinjunya yang ikut PON Jabar adalah Hildawaty, Alvian Teleng dan Jot Horizon. Sementara untuk peserta Popnas, Wira sudah mempersiapkan 3 nama yakni Ayu Pramestika, Gabriel Mende dan Javier Surati. Semua atlet binaannya ini, mewakili Kota Bekasi.

Baca Juga: Wira Gea, Pemulung dan Tukang Semir Sepatu yang jadi Pelatih Tinju

Wira berharap bahwa ke depannya, ia bisa memberi yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat kota Bekasi sebagai bentuk pengabdiannya. Namun, ia butuh support untuk mewujudkan mimpinya itu. Wira mengatakan, bahwa tantangan yang ia hadapi saat ini adalah minimnya sarana dan prasarana pendukung (operasional) latihan di sasana yang dia pimpin. Bahkan ia mengatakan kalau ia memberikan pelatihan tinju  gratis bagi remaja umur 10-16 tahun. Andai saja ada dukungan operasional yang lebih memadai dari berbagai pihak, tentu Wira akan lebih giat dan mampu melatih lebih banyak lagi generasi muda kota Bekasi dalam cabang olahraga tinju.

Dia juga dengan tegas akan keyakinannya dengan mengatakan bahwa mereka yang sudah berlatih tinju adalah mereka yang mampu menahan diri dan mengontrol emosional berhadapan dengan kenyataan hidup yang keras di tengah masyarakat. Selain itu, ia juga percaya bahwa olahraga ini mampu menjauhkan generasi muda dari pergaulan yang tidak wajar seperti tawuran dan narkoba. Oleh karena itu, orangtua muridnya diharapkan untuk mempercayakan putra-putri mereka untuk dilatih oleh tangan dingin Wira.

Melalui dunia tinju profesional, Wira bermimpi untuk melatih generasi yang kuat dan bermental juara. Ia juga mengatakan bahwa keikutsertaan generasi muda kota Bekasi dalam olahraga bina fisik dan mental ini, sangat membantu meminimalisir tindak kejahatan dan kekerasan. Bukan tanpa alasan Wira mengatakan itu, tapi berdasarkan pengalaman bertahun-tahun di dunia tinju, beliau sudah merasakan bagaimana dia lebih dewasa menyikapi persoalan gesekan sosial yang ada.

Wira Gea berfoto dengan Komisaris Utama PT. Media Nawacitapost Indonesia, Faigiziduhu Ndruru, SE.

Di akhir wawancaranya dengan awak nawacitapost.com, Wira tetap menunjukkan semangat yang terus menggelora melalui ekspresi wajah dan matanya yang berbinar. Dia juga menyelipkan pesan untuk Pemda Bekasi untuk memberi perhatian pada olahraga tinju di daerah dan mendorong generasi muda untuk menjadi lebih baik kedepannya.