Prof. Yasonna Laoly: Jokowi akan diberi Gelar Kebangsawanan Nias di Desa Bawomataluo

1
1255
Prof. Yasonna Laoly: Jokowi akan diberi Gelar Kebangsawanan Nias di Desa Bawomataluo
Prof. Yasonna Laoly: Jokowi akan diberi Gelar Kebangsawanan Nias di Desa Bawomataluo

Teluk Dalam, NAWACITA – Prof. Yasonna Laoly, Menhumkam RI, sekaligus sebagai Ketua Umum Panitia Sail Nias 2019, hari ini mendatangi tempat, dimana 18 Rangkaian Kegiatan di acara puncak Sail Nias dilaksanakan. (19/8/2019)

Yasonna mengatakan bahwa, Bandara Silambo menjadi sangat urgen pembenahannya. Karena tamu kehormatan kita ‘Ono Niha’, Presiden RI Joko Widodo akan mendarat disana dengan menggunakan Helikopter. Maka, Bandara Silambo mesti mendapat perhatian ekstra dari pemda dan masyarakat.

“Saat kedatangan Presiden Jokowi tanggal 14/9/2019, beliau akan mengunjungi beberapa tempat di daerah kita, salah satunya adalah Desa Adat Bawomataluo Kecamatan Fanayama Nias Selatan, dan rencananya disana beliau akan diberi gelar Kebangsawanan dari Adat Nias, ” ujar Yasona.

Yasonna didampingi oleh Wagub Sumatera Utara, Musa Rajeksah bersama kepala daerah, diantaranya Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dan Walikota Gunung Sitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua dan rombongan, meninjau sejumlah lokasi seperti Pelabuhan lama, Pantai Sorake, Lokasi bandar udara Silambo dan berakhir di kantor Bupati Nias Selatan.

Menurut Yasonna, event Sail Nias 2019 merupakan cara efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nias yang sejak lama sudah dikenal ke mancanegara dengan daya tarik wisata alam dan budayanya.

Acara puncak Sail Nias 2019 akan berlangsung di Pelabuhan Baru Teluk Dalam pada tanggal 14 September 2019. Selain itu, dari 18 rangkaian kegiatan Sail Nias 2019 yang sudah disusun, sebagian akan dilaksanakan di Kabupaten Nias, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Barat, dan Kabupaten Nias Utara.

Comments are closed.