Jalan Yos Sudarso ditutup Guna Percepat Pembangunan Alun-Alun Suroboyo

0
103
Jalan Yos Sudarso ditutup Guna Percepat Pembangunan Alun-Alun Suroboyo
Jalan Yos Sudarso ditutup Guna Percepat Pembangunan Alun-Alun Suroboyo

Surabaya, NAWACITA– Jalan Yos Sudarso di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada akhir Agustus atau awal September 2019 akan ditutup total dan lalu lintas kendaraan akan dialihkan ke Jalan Simpang Dukuh ke arah Genteng Kali untuk mempercepat pembangunan Alun-Alun Suroboyo.

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Surabaya Iman Krestian di Surabaya, Minggu, mengatakan bahwa setelah penutupan jalan total, akan dilakukan pengerukan sedalam enam meter di Jalan Yos Sudarso dan empat meter di sekitar Balai Pemuda.

“Untuk pekerjaan keseluruhan sampai akhir tahun 2019. Ini kan pekerjaan multi years 2019 sampai 2020,” katanya.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Pematusan Kota Surabaya Ganjar Siswo Pramono menyatakan sudah mendapat pemberitahuan mengenai rencana penutupan Jalan Yos Sudarso dan pengalihan lalu lintas ke Jalan Simpang Dukuh arah Genteng Kali.

“Saya sudah menerima surat pemberitahuannya,” kata Ganjar.

Menurut Iman, pelebaran Jalan Simpang Dukuh pada akhir Agustus ditargetkan sudah selesai.

Ganjar menjelaskan pula bahwa Jalan Simpang Dukuh pada awal September sudah bisa dilalui bagian jalan aspalnya. Namun pengerjaan pemasangan keramik pada pedestriannya kemungkinan belum selesai.

“Untuk saluran air sudah jalan, cuman atasnya (pedestrian) saja yang belum diselesaikan,” katanya. (ANT).