Dekat dengan Petani, Anggota DPRD ini Naik Traktor di Acara Pelantikannya

0
164

Sleman, NAWACITA – Ada yang bilang unik, tak sedikit juga yang bilang nyeleneh. Namun semua itu tergantung niat dan dari dari sudut pandang mana orang melihatnya.

Dia adalah Wawan Prasetia, anggota dewan terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Wawan mengendarai traktor sekitar pukul 09.30 WIB menuju Pendapa Parasmaya. Dengan setelan jas berdasi merah serta peci, perjalanan Wawan dengan traktor diiringi sejumlah petani di sampingnya. Dari rumah Wawan sampai ke Pendapa sekitar 4 kilometer.

Dari 50 anggota dewan terpilih DPRD Sleman periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah di Pendapa Parasamya, Pemkab Sleman, Senin (12/8). Kebanyakan dari mereka datang datang menggunakan mobil. Tapi ada satu anggota dewan yang datang ke pelantikan dengan mengendarai traktor.

Menurut Wawan, “Traktor sangat dekat dengan petani. Hampir setiap hari petani menggunakan traktor.

Wawan mengatakan traktor ini sebagai simbol dia ingin dekat dengan petani. “Mengajak petani karena saya ingin memperjuangkan masyarakat kecil,” ujarnya.

Dia berjanji dalam mengemban tugas akan memperjuangkan nasib petani. Sebab selama ini, Wawan menilai Pemda Sleman kurang menaruh perhatian kepada petani.

“Kami harus berusaha memperjuangkan wong cilik khususnya petani. Karena selama ini Pemda Sleman kurang perhatian sama petani,” katanya.

Salah satu yang ingin dia perjuangkan adalah rasa aman petani dari masalah hama tikus.