Lima Sosok Familiar di HIMNI

3
1739

Jakarta,NAWACITA-Menuju Musyawarah Nasional Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) yang tinggal beberapa hari lagi, Nawacitapost mewawancarai beberapa ketua DPD dan DPC HIMNI. Dari hasil wawancara tersebut, muncul lima sosok  yang familiar di kalangan DPD dan DPC HIMNI, selain Marinus Gea yang saat ini Ketua Umum HIMNI. Hal ini berdasarkan keterlibatan nama-nama yang disebut pada berbagai kegiatan HIMNI baik di pusat maupun di daerah. Siapakah lima nama tersebut? Berikut selengkapnya:

1.Otoli Zebua ( Sekjen DPP HIMNI )

Otoli sangat dikenal dari kiprahnya sebagai Sekretaris Jenderal yang selalu berkoordinasi dan membimbing panitia di daerah dalam berbagai kegiatan seperti pelantikan, penyusunan kepengurusan yang efektif dan optimal serta kegiatan kegiatan organisasi lainnya.

2.Faigiziduhu Ndruru ( Ketua Kominfo DPP HIMNI )

Faigiziduhu dikenal dekat dengan DPD dan DPC karena kiprah dan kehadiran diacara acara Musda, Muscab, pelantikan dan publikasi kegiatan HIMNI seluruh Indonesia. Selain itu Faigiziduhu sangat berperan dalam proses pembentukan lima DPD dan DPC empat tahun terakhir. Sosialisasi dan pembentukan DPD dan DPC baru dengan cepat terwujud karena komunikasi yang efektif , lugas dan cepat diberbagai wilayah.

  1. Mardin Zendrato ( Anggota MPO HIMNI )

Sebagai anggota MPO, Mardin memiliki kepedulian dan perhatian yang besar, baik di DPD dan DPC melaui dukungan kehadiran dan sumbangan finasial bagi panitia yang melaksanakan kegiatan baik Musda, Muscab, event olahraga dan seminar diberbagai daerah seluruh Indonesia.

Selain itu Mardin juga adalah Ketua Umum Gabungan Pengusaha Nias Indonesia ( GAPNINDO ), salah satu organisasi sayap HIMNI yang juga telah berhasil membentuk Badan Pengurus Daerah di beberapa provinsi. Mardin juga dikenal oleh pengurus DPD dan DPC karena pernah jadi ketua DPD HIMNI DKI Jakarta dua periode bahkan pernah maju sebagai calon Ketua Umum HIMNI di Munas II tahun 2006 di Medan. Sebagai pengusaha juga terkenal dengan mudah menyumbang diberbagai penggalangan dana yang diadakan oleh orang Nias baik sosial maupun pembangunan gereja.

  1. Mayjen TNI ( Purn ) Christian Zebua ( Ketua MPO HIMNI )

Christian Zebua dikenal DPD dan DPC diseluruh Indonesia karena kehadiran diberbagai acara HIMNI baik di pusat dan Musda di berbagai daerah. Hal lain yang menjadi alasan dikenal adalah kiprah Christian Zebua sebagai ketua umum Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias ( BP3KN ). Ini erat kaitannya dengan program unggulan HIMNI yang menjadikan perjuangan Provinsi Kepulauan Nias sebagai satu diantara dua program utama selain memperjuangkan agar Kepulauan Nias jadi destinasi wisata nasional dan internasional dengan tagline NIAS PULAU IMPIAN.

  1. Brigjen (Pol) Bahagia Dachi ( Dewan Pakar DPP HIMNI )

Bahagia Dachi dikenal sebagai putra Nias yang memiliki prospek karir di Kepolisian dengan meraih bintang satu pada umur yang relatif masih muda. Selain itu perhatian pada kegiatan-kegiatan dan kehadiran pada berbagai acara yang diadakan HIMNI didaerah serta dukungan kepada panitia dalam bentuk sumbangan dana. Bahagia Dachi juga memiliki kesan yang positif dimata pengurus HIMNI daerah karena dalam kapasitasnya sebagai ketua umum Forum Nias Selatan selalu menekankan agar pembentukan DPD Fornisel di daerah tidak dipertentangkan dengan keberadaan HIMNI di daerah setempat.

Bahagia Dachi selalu mendorong agar pembentukan Fornisel senantiasa bersinergi dengan HIMNI sebagai organisasi kebanggaan seluruh orang Nias. Bahkan dalam setiap kesempatan Bahagia menyatakan HIMNI sebagai organisasi induk Fornisel juga. Hal ini membuat Fornisel dan HIMNI saling mendukung dalam berbagai kegiatan bersama.

Comments are closed.