DPD HIMNI Provinsi Banten Pilih Ketua Baru

0
399

Tangerang,NAWACITA-Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) DPD HIMNI Provinsi Banten akhirnya berhasil memilih ketua baru. Bertempat di Gedung Jiwasraya Kota Tangerang, Sabtu (27/7/19), Yusuf Zebua secara aklamasi terpilih menggantikan Natalius Nazara. Musdalub diadakan, lantaran Natalius Nazara sebagai ketua DPD HIMNI Provinsi Banten yang terpilih di Musda Banten 2016 dalam kondisi terganggu kesehatannya.

Penyelenggaraan Musdalub kali ini digabung dengan Musyawarah Cabang DPC HIMNI Kota Banten. Natalius sendiri menyambut baik pelaksanaan Musdalub dan musyawarah cabang DPC HIMNI Kota Banten. Sejumlah perwakilan dari DPD HIMNI Provinsi Banten, DPC HIMNI Kota Tangerang, DPC HIMNI Kabupaten Tangerang dan DPC HIMNI Tangerang Selatan, ikut meramaikan ajang Musdalub.

Mereka diantaranya adalah Ketua DPC HIMNI Kota Tangerang Abdi Jaya Batte, Ketua DPC HIMNI Kabupaten Tangerang Lisiawati Lase yang juga anggota DPRD terpilih Kota Tangerang dari PDIP, dan Ketua DPC HIMNI Tangerang Selatan Dernius Harefa. Hadir juga Sekretaris Jenderal DPP HIMNI Otoli Zebua, pendiri HIMNI yang juga ketua dewan pakar HIMNI yaitu Saroziduhu Zebua, Ir Idealis Lase serta tokoh tokoh masyarakat  Nias dan hamba hamba Tuhan yang berdomisili di Banten.

Ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea dalam sambutannya menyampaikan bahwa HIMNI memiliki dua program yaitu mendorong pemekaran wilayah Nias menjadi Provinsi Nias dan mendorong Kepulauan Nias sebagai destinasi wisata utama dunia.Ia juga meminta agar para pengurus DPD dan DPC HIMNI di Provinsi Banten bisa  mengimplementasikan program-program HIMNI Provinsi Banten dengan baik,apalagi jelang Musyawarah Nasional yang tak lama lagi akan diadakan di Bogor,Jawa Barat.