Ketua DPD HIMNI Papua:Kami Dukung Calon yang Sudah Dikenal

11
468

Jelang Munas HIMNI ke-5 di Bogor,Jawa Barat, DPD HIMNI  Provinsi Papua tak mau kalah. Ketuanya, Timeyama Harefa, mengaku bakal hadir dengan kekuatan penuh. DPD HIMNI Papua sendiri terbentuk belum lama yakni tahun 2016 dengan 1 DPD dan 2 DPC di kabupaten kota.

“Tanggung jawab sebagai pengurus HIMNI provinsi di ujung paling Timur Indonesia adalah menyampaikan semangat yang tidak kalah dengan pengurus HIMNI di provinsi Wilayah Tengah maupun Wilayah Barat Indonesia,”kata Timeyama.

Sebagai representasi HIMNI ditanah Cendrawasih, Timeyama mendukung dan akan turut menyukseskan Munas HIMNI. Hal ini sebagai sarana untuk pengambilan keputusan tertinggi di organisasi.  Maka ia akan  hadir dan menyampaikan aspirasi komunitas Nias yang berdomisili di Papua. Menurut Timeyama, pada prinsipnya kehadiran HIMNI bukan saja memperjuangkan  pembangunan di kepulauan Nias tapi juga memperjuangkan kepentingan Ono Niha di seluruh Indonesia.

“Hal ini sebagai konsekuensi HIMNI sebagai organisasi  satu satunya berskala nasional yang dimiliki oleh orang Nias,”ujar Timeyama.

Soal bursa calon ketua umum, Timeyama mengaku jika Marinus  Gea bersedia dicalonkan diperiode kedua, maka isu kencang kandidat lain tidak semakin liar. Timeyama sendiri akan mendukung calon yang sudah dikenal dan telah menjadi konsumsi publik. Termasuk tokoh yang sudah familiar dengan timnya.

“Namun begitu kita tunggu lobi lobi para kandidat untuk meyakinkan kami tentang kapasitas mereka untuk menjadi Ketua Umum HIMNI periode 2019- 2023,”pungkasnya.

 

 

Comments are closed.