Provokator Kerusuhan 22 Mei ditangkap Polisi

2
174

Jakarta, NAWACITA –Tersangka kerusuhan 22 Mei. Polisi menyebut tersangka berinisial YG yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu merupakan provokator kerusuhan.

“Satu kabar terbaru sudah ditangkap juga saudara YG di Ciamis (Jawa Barat) yang juga merupakan provokator dari perbuatan itu,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Asep mengatakan saat ini jumlah tersangka dalam kerusuhan 22 Mei berjumlah 456 orang. Dari jumlah itu, 207 mendapat penangguhan penahanan.

“Dari 456 tadi, sudah 207 yang ditangguhkan. Selebihnya masih dilakukan proses penyidikan,” ujarnya.

Polisi sebelumnya menyebut YG sebagai orang yang mengomandoi kerusuhan 22 Mei. Dia disebut menggerakkan massa dengan kalimat-kalimat yang provokatif.

“Ada 1 juga yang masih dalam pengejaran atau di terbitkan surat DPO. Patut diduga dia yang mengomando para perusuh itu di lapangan dengan narasi-narasi yang diucapkan antara lain dari saksi-saksi yang menyebutkan ‘bakar, lempar serang’,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Comments are closed.