Ketua DPD Jambi: Jujur Kami Masih Berharap Pak Marinus Gea

0
260

Jakarta,NAWACITA-DPD HIMNI Jambi merupakan bagian dari masyarakat Jambi yang berasal dari suku Nias alias Ono Niha. Pembentukan DPD HIMNI di Provinsi Jambi dan 9 kabupaten kota lainnya di Jambi, pada awalnya mengalami kendala. Namun karena komunikasi  yang baik dan terus menerus akhirnya terbentuk juga.

Menurut Faatumbu Duha,Ketua DPD HIMNI Jambi, setelah terbentuk kepengurusan ternyata tidak mudah menghadirkan sesuatu yang dapat dirasakan oleh ono niha di kota Jambi. Maka muncul ide untuk melaksanakan musyawarah pertama dan sekaligus menggunakan kesempatan tersebut untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja BNKP Jemaat Jambi.

Seiring berjalannya waktu, beberapa masalah terkadang muncul.  Tidak terkecuali terkait dengan hubungan kerja antara pekerja Ono Niha dengan perusahaan baik di perkebunan, pabrik dan sektor lainnya. Karena kerjasama dan kerja keras pengurus pusat hal itu mampu diselesaikan.

Setelah 4 tahun periode kepengurusan pertama, saat Musda kedua, Faatumbu kembali dipercaya oleh DPC untuk kembali menduduki jabatan  Ketua DPD HIMNI Jambi periode 2017-2021. Pada Munas HIMNI kelima di Bogor nanti, Faatumbu dan pengurus akan mengajukan ide dan gagasan. Perihal calon ketua umum, Faatumbu secara jujur masih mengharapkan Marinus Gea untuk kembali memimpin.

“ Tapi kalau Pak Marinus tidak bersedia maka artinya peluang bagi tokoh lain untuk tampil dan melanjutkan estafet kepemimpinan HIMNI. Kami sendiri sudah dihubungi oleh sebagian dari mereka yang disampaikan pada berita nawacitapost dan medsos namun kami masih melihat dulu siapa kandidat yang pantas, karena HIMNI dengan 24 DPD dan 119 DPC bukan lagi organisasi kecil. Kami memang mengenal pengurus yang telah bekerja selama ini tapi ketua-ketua ormas lainnya juga perlu dicari tahu, siapa tahu lebih baik,”pungkas Faatumbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here