Ilustrasi Foto Ternak Sapi/Dok Andi

Jakarta, NAWACITA – Presiden Joko Widodo menyumbang satu ekor sapi kurban jenis brangus seberat 1.010 kilogram, untuk masyarakat Gorontalo pada Hari Raya Idul Adha.

“Kami kemarin mendampingi tim Sekretariat Kepresidenan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian terkait hal itu,” kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Agustina Kilapong, di ruang kerjanya, Kamis.

Kedatangan Tim Kepresidenan ini menurutnya untuk melakukan pengecekan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha.

Tim ingin memastikan kesehatan dan kondisi sapi yang ada di Desa Leboto Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara itu.

“Kami memastikan bahwa sapi bantuan Presiden Joko Widodo ini benar-benar sehat terpenuhi syarat-syarat kesehatan hewan maupun persyaratan sesuai syariat Islam,” ujar Agustina.

Sapi bantuan presiden ini pada sehari sebelum Hari Raya Idul Adha akan diantarkan ke pengurus mesjid Al-Mujahidin Desa Tabongo Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo.

(Ant)

Baca juga :  Kepala BNPB Kaget Masyarakat Pandeglang Belum Pernah Ikut Simulasi Keselamatan

Comments are closed.