DPD HIMNI Lampung Bersemangat Sambut Munas

1
227

Jakarta,NAWACITA-Masyarakat Ono Niha di Lampung sudah mulai mengapresiasi kehadiran HIMNI sampai ke pedalaman dengan semangat bersatu kita bisa. Meskipun ada 4 kabupaten yang belum terbentuk, namun sudah ada tanda-tanda akan segera terbentuk kepengurusan di sana.

Menurut Ketua DPD HIMNI Lampung, Salatieli Daeli, kolaborasi pelayanan di Lampung oleh HIMNI bergandengan tangan dengan gereja BNKP, menjangkau sentra sentra kawasan yang keberadaan Ono Nihanya cukup signifikan,diantaranya di perkebunan dan daerah industri pertanian.

Menyikapi Munas HIMNI mendatang, Salatieli Daeli mengaku ada beberapa gagasan dan usul yang akan disampaikan untuk mempertajam program HIMNI ke depan. Ia optimis hal itu bisa diemban oleh organisasi HIMNI. Hal itu seiring dengan program yang sudah dicanagkan DPP HIMNI dan terbukti mampu mendorong semangat masyarakat baik perjuangan provinsi terutama kebangkitan pariwisata di Kepulauan Nias.

“Namun perlu juga dipikirkan bahwa Ono Niha yang berada diluar Kepulauan Nias lebih banyak dibanding yang masih berdomisili di kampung halalaman. Nah keberadaan diperantauan ini harus jadi perhatian serius HIMNI,”kata Daeli.

Saat ditanya apakah dengan jumlah 30 suara pada pemilihan ketua umum nanti sudah memiliki calon yamg ideal sesuai program yamg diusulkan ? Salatieli Daeli menyebut dua nama yakni Marinus Gea dan satu lagi yang masih dirahasiakan.

“Secara umum kepemimpinan Marinus Gea sangat berhasil mengantarkan HIMNI dengan kemajuan seperti sekarang ini. Calon lain kami pilih manakala benar Marinus Gea tidak bersedia lagi untuk periode kedua. Kalau bisa harapan HIMNI Lampung sama dengan Pak Jokowi yakni yang sudah bagus dilanjutkan,”pungkas Daeli.

Comments are closed.