DPD HIMNI Jawa Barat Siap Sukseskan Munas

50
525

Jakarta,NAWACITA-Setelah beberapa DPD HIMNI dari Aceh, Kalimantan Barat, Jawa Timur dan Sumatera Selatan menyatakan kesiapan menuju Munas, kini giliran delegasi DPD dan DPC se-Jawa Barat akan hadir di arena Munas HIMNI V Bogor dengan kekuatan penuh.

Menurut Ketua DPD Jawa Barat,Yusman Ziliwu, jika sesuai AD/ART dan undangan resmi dari DPP, maka delegasi dari Jawa Barat terdiri dari 3 orang dari DPD dan 3 orang untuk tiap-tiap DPC. Kalau ditotal maka peserta Munas dari Jawa Barat dengan 19 DPC dan 1 DPD berjumlah 60 Orang.

Yusman menambahkan, semangat untuk hadir di Munas V karena faktor efisiensi biaya dan waktu tempuh dari daerah masing-masing.“Meskipun Bogor lebih dekat ke Jakarta tapi jangan lupa Bogor adalah wilayah provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu sebagai tuan rumah Jawa Barat dan DKI Jakarta kami wajib sukseskan perhelatan nasional ini,”kata Yusman.

Yusman menambahkan, banyak hal yang  akan disampaikan di Munas nanti. Hal itu harus jadi program prioritas pengurus yang akan datang yakni pembinaan internal organisasi dan pemberdayaan dalam berbagai aspek. Pada periode ini, Yusman merasa dua program nasional dibawah Ketua Umum Marinus Gea relatif sukses yakni perjuangan provinsi Kepulauan Nias dan kebangkitan pariwisatanya.Selanjutnya adalah konsolidasi pemberdayaan internal.

Ketika ditanya siapa sosok ketua umum yang bakal dijagokan,Yusman mengaku memiliki calon tapi belum ada kesepakatan seluruh pengurus. Karena jika di arena Munas Marinus masih bersedia,mereka akan bulat mendukung.

“Namun jika tidak nanti kita diskusikan beberapa calon kuat yang menurut kami layak menerima estafet kepemimpinan HIMNI,”ujar Yusman sambil berpesan kalau ada bocoran dari Nawacitapost jangan segan-segan berbagi sesama anak Jawa Barat.

Comments are closed.