Konfercab Dipercepat,Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara Penyabar Nakhe Lantik Pengurus Baru.

3
270

Jakarta,NAWACITA-Konferensi Cabang (Konfercab) serentak yang dipercepat PDIP zona IV se-Kepulauan Nias telah terlaksana dengan sukses, Sabtu (13/7/2019). Pelantikan dipimpin langsung Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Penyabar Nakhe, bertempat di Wisma Soliga, Jalan Diponegoro, Desa Miga, Kota Gunungsitoli.

Menurut Penyabar Nakhe, dipercepatnya konfercab agar seluruh kader lebih cepat memantapkan pemenangan pilkada pada tahun 2020 mendatang.“Target kita dalam menghadapi pilkada ke depan. Tujuannya agar kader bekerja lebih keras memenangkan pilkada di lima kabupaten/kota se-Kepulauan Nias,”kata Nakhe.

Nakhe berharap seluruh pengurus DPC yang baru dilantik mampu melaksanakan sosialisasi kebijakan dan program partai kepada masyarakat secara massif dan intensif.  Menurutnya,  ada lima poin yang harus dilaksanakan pengurus untuk mewujudkan hal di atas. DPP meminta kepada pengurus mewujudkan lima program mantap, di antaranya Ideologi Pancasila, Organisasi, Program, Kader, dan Sumber Daya Manusia Partai.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih menekankan,konfercab serentak itu merupakan rangkaian agenda konsolidasi partai secara nasional. Hal itu untuk menuju percepatan kongres Bali yang akan dilaksanakan tanggal 8-18 Agustus 2019.

“Seperti yang dinyatakan ketua umum Ibu Megawati Soekarno Putri pada Rakernas 19 Juni 2019 lalu. Bahwa percepatan kongres dimaksudkan untuk menyesuaikan agenda partai dengan agenda pemerintahan negara,”kata Japorman.

Menurut Japorman,  setelah anggota legislatif, DPR dan MPR terbentuk,kemudian pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, yang diikuti dengan pembentukan kabinet, maka saat itulah, PDI perjuangan  telah terkonsolidasi.

“Ini langkah penting dan strategis. PDI perjuangan bertekad tidak hanya sebagai kekuatan utama pengusung Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Kita juga bertekad agar PDI Perjuangan benar-benar semakin kokoh di jalan ideologi dan hadir sebagai partai pelopor. Ini tidak mudah. Partai pelopor memerlukan disiplin seluruh anggota dan kader partai,”tandas Japorman.

Dari arena konfercab, satu-satunya kepala daerah yang dipercaya memimpin partai berlogo banteng moncong putih itu, adalah Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha. Sedangkan untuk jabatan sekretaris dan bendahara dipercayakan kepada Elisati Halawa dan Nurtiza Dachi.

Sementara kepengurusan Kabupaten Nias, sebagai Ketua DPC terpilih adalah Sabayuti Gulo, Sekretaris Dewia Zebua, dan Bendahara Yunius Relawan. Sedangkan untuk Kabupaten Nias Utara, untuk Ketua DPC Emanuel Zebua, Sekretaris Jaya Putra Zega, dan Bendahara Fangatulo Zega.

Untuk Kota Gunungsitoli dan Nias Barat, Ketua DPC-nya masih dipercayakan pada figur lama, yakni Yanto Ue kembali dilantik sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunung Sitoli periode 2019-2024, bersama Sekretaris Sa’amboro Laoli.

Untuk posisi bendahara muncul figur baru, Sowa’a Laoli, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Gunungsitoli periode 2016-2021. Sementara pengurus DPC Kabupaten Nias Barat, Ketuanya Evolut Zebua, Sekretaris Libertina Mendrofa, dan Bendahara Fiteli Halawa.

Comments are closed.