DPD HIMNI Jawa Timur Antusias Hadir di Munas HIMNI Jakarta

2
595

Jakarta,NAWACITA-Setelah ada kepastian pelaksanaan munas V HIMNI dari panitia Jakarta,DPD HIMNI Provinsi Jawa Timur segera berkoordinasi mempersiapkan keberangkatan peserta yang terdiri dari 1 DPD dan 5 DPC Kabupaten Kota di Jawa Timur.

Menurut Ketua DPD HIMNI Jawa Timur, Adriana Merryethin Laia, Munas kali ini jadi kesempatan untuk hadir  mempertegas kiprah HIMNI ditengah tengah masyarakat  Nias secara nasional. “HIMNI telah mampu mempersatukan semangat Ono Niha dimana mana bahkan sampai ke Papua. Hal ini belum bisa ditemukan diberbagai organisasi yang sudah ada sebelumnya,”kata Andriana Merryethin Laia.

Perempuan yang akrab disapa Merce ini menambahkan,kehadiran di Munas kali ini juga jadi ajang bertemu pengurus HIMNI dari seluruh Indonesia baik sahabat, teman maupun satu kampung. “Meskipun setelah Munas HIMNI tahun 2015 masih ada agenda Rapat Koordinasi, dan Diskusi Nasional namun semangat bertemu tidak pernah habis,”ujar Merce.

Merce sendiri saat ini masih berada di Sumatera karena ada acara Keluarga. Tapi ia berjanji segera kembali ke Jawa Timur untuk berkonsolidasi dengan DPD dan DPC yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti Munas.

Terkait calon Ketua Umum periode berikutnya, meskipun DPD HIMNI Jawa Timur belum bersepakat dengan pengurus namun mereka sudah mengantongi nama kandidat yang bakal diusulkan nanti.  Mence juga memperkirakan kalau kali ini para kandidat sudah menghubungi pengurus-pengurus DPD dan DPC sebagai yang memiliki suara di Munas nanti.

Ketika didesak siapa saja nama nama yang dimaksud Merce masih merahasiakannya. Tapi Merce meyakinkan tidak jauh dari tokoh-tokoh yang membesarkan HIMNI. “Nama nama tersebut ada di Badan Pengurus Harian saat ini serta diantara MPO HIMNI. Kalau ada kadidat lain tentu kita lihat nanti dinamika diarena Munas,”pungkas Merce.

Comments are closed.