BPJS Tak Guna, Seorang Wanita Jual Ginjal Untuk Pengobatan Adik

1
174

Pontianak, NAWACITA- Seorang Gadis Cantik  Rina Maelani, asal Pontinak yang menjual Ginjal hanya demi membiayai sang adik yang sedang sakit.

Rina membuat status Facebook ingin menjual ginjal untuk membiayai pengobatan sang adik, Bery Agustustina (16), yang sakit parah sejak satu tahun terakhir.

Viralnya postingan ini mendapat tanggapan dari Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Ia prihatin dan meminta pemerintah daerah terkait dalam hal ini Kubu Raya memberikan respon cepat.

Bery sebetulnya sudah mempunyai BPJS Kesehatan Mandiri namun pihak keluarga saat ini sudah tidak mampu membayarnya lantaran dalam satu keluarga ada delapan anggota sehingga tak mampu membayar uang bulanannya.

Midji menegaskan seharusnya pihak keluarga mengurus BPJS Kesehatan bantuan dari pemerintah.

“Urus BPJS Kesehatannya, kemudian konsultasi ke Dinas Kesehatan Kubu Raya,” ucap Midji.

Saat ini yang bersangkutan tinggal di Pontianak dan mengontrak tapi status belum pindah dari Kubu Raya maka urusannya memang bisa repot.

“Kalau sudah diperiksa di rumah sakit dan perlu dirujuk ke Jakarta kita urus dan dibantu pembiayaan keberangkatannya,” kata Midji sembari mengatakan siap memberikan bantuan untuk pemberangkatan apabila diperlukan pengobatan lebih lanjut.

Ia juga meminta orangtua anak tersebut harus aktif dan petugas Puskesmas terdekat juga harus bisa memberi mereka solusi agar bisa ditangani.

 

 

Comments are closed.