Usai Melahirkan, Yuliana Ditandu TNI

220
3497

Entikong, NAWACITA – Yuliana Titin (37) tak pernah menduga kepulangannya dari Puskesmas setelah melahirkan anak ketiganya akan melibatkan Yonif Mekanis 643 Wanara Sakti yang sedang bertugas menjaga perbatasan.

Wanita asal Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong itu mesti ditandu sejauh empat kilometer oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk sampai kerumahnya. Dusun tempat tinggal Yuliana yang berada diseberang sungai dengan akses penyeberangan hanya berupa jembatan gantung, tidak memungkinkan dilewati mobil.

“Kalau naik motor sangat mengkhawatirkan, karena kondisi si ibu lemas baru habis melahirkan. Jadi alternatif kita ya ditandu, supaya si ibunya tidak apa-apa dij alan pulang,” ungkap Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Jumat (5/7/2019).

Menandu masyarakat yang sakit saat pulang ataupun menuju ke Puskesmas bukan kali ini saja dilakukan personel Satgas Pamtas di Pos Panga. Beberapa kali warga di sekitar pos meminta bantuan untuk ditandu menyeberangi jembatan penghubung dari Dusun Panga ke Jalan Lintas Negara.

“Kami ditugaskan disini salah satunya untuk membantu kesulitan masyarakat, tugas itu yang kami jalankan. Kapanpun masyarakat membutuhkan, selama masih bisa kami jangkau, kami siap bantu, apalagi ini untuk warga yang sakit begini,” tutupnya.

Comments are closed.