Lembaga Pembinaan Khusus Anak Sungai Raya Datangkan Guru Paket ABC

8
253

Sungai Raya,NAWACITA- Lembaga Pembinaan (LP) Khusus Anak Sungai Raya, Kalimantan Barat ternyata tak lupa memberikan pendidikan buat para penghuninya. Tak hanya ilmu dunia,tapi LP ini juga secara rutin mendatangkan guru ngaji agar penghuni LP bisa belajar membaca Al Qur’an. Selain itu,pihak LP juga mendatangkan guru untuk menjadi pemateri program kerjar Paket A,B dan C.

LP Khusus Anak ini relatif nyaman untuk dihuni karena tempatnya yang tidak melebihi kapasitas. Dari kapasitas 100 orang hanya terisi 34 penghuni terdiri dari satu perempuan dan 33 laki-laki. Penghuni sebanyak itu berasal dari 7 kabupaten di Kalimantan Barat. Mereka berasal Kabupaten Bengkayang 5 orang, Kabupaten Mempawah 2 orang, Kabupaten Sanggau 4 orang, Kabupaten Pontianak 4 orang, Kabupaten Sambas 10 orang, Kabupaten Sekadau 2 orang, dan Kabupaten Kubu Raya 4 orang.

Selain rutin diajarkan belajar baca Al Quran, bagi penghuni yang sudah bisa baca Al Qur’an rutin diberi siraman rohani. Sementara bagi anak didik pemasyarakatan yang beragama Katolik dan protestan, diberikan pendidikan agama tiap Selasa dan Sabtu.

Comments are closed.