Kapal Motor Persada X Terbakar di Surabaya

8
137

Surabaya, NAWACITA- Kapal Motor (KM) Persada X terbakar di galangan PT Tambangan Raya Permai, Jalan Nilam Barat Baru 15, kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Namun, penyebab kebakaran yang menghanguskan ruang kamar dan anjungan kapal jenis kargo itu belum diketahui pasti.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kapal jenis kargo itu terbakar sekitar pukul 04.30 WIB tadi. Saat itu, para anak buah kapal (ABK) sedang beristirahat di kapal.

Tiba-tiba, para ABK mereka mendengar suara gemuruh, sebelum api muncul dan membakar ruangan bagian kamar lantai 1 dan 2 hingga menjalar ke anjungan. Sebelum kebakaran ini terjadi, KM Persada X sudah berada di dok hampir satu bulan lalu karena sedang proses perawatan atau perbaikan.

“Penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Kepala Koordinator Pemadam Kebakaran PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Surabaya, Agustinus Prihartanto saat dikonfirmasi.Sabtu (26/6).

Kebakaran tersebut tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena kapal tidak sedang dalam pengerjaan. Namun, dua ABK luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Petugas pemadam kebakaran (PMK) dari PT Pelindo III dan Pemkot Surabaya sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena lokasi dan badan kapal dari besi. Api akhirnya bisa dipadamkan dua jam kemudian setelah enam mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi.

 

Comments are closed.