Pertama di Indonesia. Ormas rumah bersama semua etnis, “FOKMAL” Lampung.

0
463
FOKMAL pada acara penyambutan dan syukuran Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim.

Lampung, NAWACITA – Baru baru ini FOKMAL turut berpartisipasi dalam acara penyambutan dan dan syukuran atas Pelantikan Gubernur Lampung Bapak Ir. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Ibu Chusnunia Chalim. Kehadiran FOKMAL dengan beragam pakaian khas masing masing daerah mencerminkan kesatuan dalam keberagaman dan kekompakan dalam menata bersama sama pembangunan Propinsi Lampung ke depan.

FOKMAL (Forum Komunikasi Masyarakat Lampung), terus eksis dan menjadi rumah Besar seluruh suku atau paguyuban etnis di propinsi Lampung.

FOKMAL yang dinakhodai langsung oleh TOKOH MUDA Propinsi Lampung Hi Rycko Menoza SZP, MBA yang juga pernah menjadi Bupati Lampung Selatan tahun 2010-2015 ini semakin mengokohkan organisasi ini sebagai RUMAH BERSAMA bagi semua Warga Propinsi Lampung yang berasal dari semua suku atau etnis di Indonesia.
Beliau didampingi oleh tokoh tokoh Etnis yang dikenal luas di Propinsi Lampung, salah satunya Bapak Iqbal Rasyid yang duduk sebagai Sekretaris Umum, turut menata dan menjadi promotor dalam membangun nilai nilai penting persatuan dan kesatuan.
Semua suku, semua etnis, yang tinggal di Lampung dan telah menjadi warga Lampung harus nyaman dalam rumah besar kita bersama yaitu FOKMAL, demikian sikap Rycko Menoza yang sehari hari juga sebagai ketua MPW Pemuda Pancasila Prop Lampung dan Ketua Harian DPP Lampung SAI.
FOKMAL menjadi mitra penting bagi pemerintah propinsi Lampung dalam  menanamkan wawasan kebhinekaan dan arti kemajemukan melalui kerjasama seluruh tokoh tokoh etnis di propinsi Lampung, sehingga masyarakat semakin sadar untuk turut menjaga hasil hasil pembangunan dan mengawal pemerintah Pak Arinal Djunaidi yg barusan dilantik tgl 12 Juni 2019 di istana negara oleh Presiden Jokowi, demikian ujar Salatieli Daeli, ketua DPD HIMNI Lampung (KBdl-Tiel).