DPRD Lampung Gelar Paripurna Penyampaian Visi-Misi Gubernur

15
165

Bandarlampung, NAWACITA – DPRD Provinsi Lampung hari ini menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim di Gedung DPRD Setempat.

Paripurna yang dihadiri sejumlah anggota DPRD Lampung serta jajaran Forkopimda itu dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal.

Dalam pidatonya, Gubernur Lampung Arinal Djunaedi mengatakan, dirinya bersama Wakil Gubernur Chusnunia memiliki visi mencapai “Rakyat Lampung Berjaya”.

“Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju, berdaya saing serta sejahtera,” kata dia, Jumat (14/6/2019).

Gubernur juga menyampaikan, untuk mencapai visi tersebut, terdapat 6 (enam) misi yang akan dilaksanakan, di antaranya menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai, mewujudkan “good governance” untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik, mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

“Kami juga akan mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah, membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan serta mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama,” jelasnya.

Gubernur menambahkan, sebagai pemimpin daerah dengan masyarakatnya 70% berada di sektor pertanian, ia bersama Wagub Chusnunia juga berkomitmen membangun ekonomi kreatif yang berbasis pertanian di Lampung dengan bersinergi dengan seluruh Bupati dan Walikota untuk membangun sektor pertanian Lampung.  Sehingga dalam hal tersebut, sektor pertanian, seperti pangan, perkebunan, kelautan, peternakan, dan kehutanan harus lebih baik dan berfungsi.

Comments are closed.