Dibawah Kepemimpinan Ilyas Batubara, Pelabuhan Gunung Sitoli Banyak Langgar Aturan

2
1853

Gunug Sitoli, NAWACITA – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gunung Sitoli dibawah kepemimpinan llyas Batubara terkesan tidak peduli dengan peraturan yang ada. Hal itu disampaikan Kariaman Zebua, Ketua KNPI Gunung Sitoli pada Nawacitapost, Rabu (12/6). Menurut Kariaman, sebagai kepala KSOP Gunung Sitoli, Ilyas Batubara banyak melakukan pelanggaran.

“Bahkan sampai hari ini Ilyas Batubara tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas. Dia juga dianggap tidak patuh terhadap surat Menpan dan surat edaran Dirjen Hubla yang ditanda tangani oleh Sesditjen Hubla”, kata Kariaman.

Lebih lanjut Kariaman mengatakan, “keputusan Kesyahbandaran Sibolga tanggal 11/6/2019 tentang tidak dibenarkannya kapal jenis roro/penyeberangan mengangkut barang curah dari Sibolga ke Gunung Sitoli karena mempengaruhi stabilitas harga kebutuhan pokok, utama nya cabai, bawang, sayur dan lain-lain dilanggar. Saya perkirakan mulai besok harga akan melejit naik, sehingga stabilitas harga kebutuhan masyarakat tidak akan tercapai,” ujarnya.

Kariaman menyebut, sampai sekarang masih ada kapal tangker yang berlabuh di Pelabuhan Gunung Sitoli. Hal ini melanggar keputusan yang telah dibuat ini oleh Kementerian Perhubungan Kantor Kesyahbandaran Sibolga. Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak Ilyas Batubara selaku Pimpinan KSOP Gunung Sitoli mengenai pelanggaran ini.

Comments are closed.