Samarinda Utara Alami Banjir Tertinggi, Pemkot Tanggap Darurat

1
21

Samarinda, NAWACITA – Banjir di wilayah Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara khususnya di Perumnas Bengkuring mengalami banjir terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Banjir tersebut disebabkan curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dalam beberapa minggu terakhir ini.

Hal tersebut menyebabkan sekitar ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi mulai selutut hingga dada orang dewasa.

Selain itu, banyak kendaraan baik roda dua dan roda empat warga Bengkuring yang terendam banjir akibat tidak sempat di amankan oleh pemiliknya ke tempat yang lebih tinggi.

Menyikapi kondisi tersebut Pemerintah Kota melalui Asisten I Pemkot Samarinda Tedjo Sutarno kepada wartawan, Senin (10/6/2019) mengatakan, pihak Kota Samarinda bergerak cepat untuk membantu masyarakat terdampak banjir.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot antara lain membantu menyediakan tenaga kesehatan hingga memberikan kebutuhan makanan untuk korban banjir.

“Dengan meluasnya banjir dibeberapa wilayah bengkuring maupun wilayah lain kita juga segera ingin mengatasi masalah evakuasi, masalah kelaparan maupun yang berdampak pada kesehatan itu perlu penanganan segera oleh Pemerintah Kota dan rapat kemaren itu melibatkan berbagai pihak termasuk dari TNI Polri, BPBD, Dishub, Satpol PP, BMKG dan OPD lainnya,” pungkas Tedjo

Hingga berita ini diturunkan ketinggian air masih cukup tinggi setelah terus naik mulai 9 Juni lalu. Dalam musibah banjir ini Pemerintah Kota Samarinda melalui instansi terkait menetapkan masa tanggap darurat selama tujuh hari sejak Sabtu lalu.

1 KOMENTAR

  1. I just want to say I am beginner to blogs and truly savored you’re website. More than likely I’m want to bookmark your site . You actually have excellent posts. Thanks for sharing your blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here