Mataram, NAWACITA – Surat Edaran (SE) Kemenpan RB terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menambah libur setelah cuti ataupun libur lebaran 1440H/2019 M sangat ampuh. Hal ini terbukti dengan disiplinnya para abdi Negara ini masuk di hari pertama masuk kerja.

Jajaran ASN di lingkup Sekretariat DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) misalnya, pada hari pertama masuk kerja tercatat tingkat kehadirannya mencapai 98 persen.

“Artinya ada dua orang pegawai kita yang tidak masuk kerja di hari pertama. Ini pun dengan keterangan yang jelas yakni sakit dengan surat keterangan dokter,” kata, Sekwan DPRD NTB, Muhammad Mahdi, Senin (10/6/2019).

“Alhamdulillah, kita sudah apel pagi dan dari data tingkat kehadiran sangat memuaskan. Dan para ASN di kita sengat mematuhi ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Ia mengatakan, hari ini ASN sudah mulai bekerja seperti biasa dalam mendukung tugas-tugas sekretariat sehingga tugas pimpinan dan anggota DPRD berjalan lancar.

“Dan hari ini ada agenda rapat badan – badan dan rapat pansus guna persiapan paripurna besok pada pukul 13.00 Wita. Jadi agenda sudah sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Banmus,” tandasnya.

“Alhamdulillah sudah mulai dinamis, jadi langsung menyatu dengan jadwal yang telah ditetapkan badan musyawarah,” tambahnya.

Disebutkan Mahdi, saat ini juga para wakil rakyat sudah masuk selain untuk menyelesaikan tugas-tugas kedewanan juga di manfaatkan untuk melaksanakan halal-bihalal yang dilangsungkan di rumah dinas Ketua DPRD NTB.

Intinya, seluruh agenda yang telah di tetapkan berjalan normal baik yang dilaksanakan oleh ASN dan juga anggota Dewan.

Baca juga :  Deklarasi Komitmen Bersama Aparatur Kecamatan Mustikajaya

Comments are closed.