3 Korban Melaut Berhasil Dievakusi SAR Gabungan Ternate

8
199

Ternate, NAWACITA – Pencarian tiga orang warga masyarakat kota Ternate yang dinyatakan hilang pada 8 Juni kemarin akhirnya berhasil di temukan dan evakuasi dalam kondisi selamat oleh tim SAR gabungan.

Ketiga korban tersebut ditemukan Pukul 01.35 Wit di 1 NM arah Barat Desa Ome Tidore pada Koordinat 0° 42′ 107″ N/127° 21′ 546″ E, Minggu (9/6/2019).

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dalam keterangannya menyatakan, ketiga korban yang ditemukan tersebut satu diantaranya atas nama Fadli (20) dievakuasi ke Pulau Maitara sementara dua lainya atas nama Rendi (16) serta Ian (21) dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke Pelabuhan Bastiong Ternate menggunakan RIB 02 Ternate Pukul 01.50 Wit.

“Kedua korban selanjutnya di evakuasi ke RSUD Chasan Boesoeri Ternate karena satu dari dua korban yang dievakuasi ke Ternate itu mengalami luka dibagian kaki,” ungkap Arafa.

Muhammad Arafah juga menambahkan, dengan ditemukannya 3 korban maka operasi pencarian tim SAR gabungan resmi ditutup dengan hasil 3 korban ditemukan dalam keadaan selamat 1 korban mengalami luka ringan.

“Seluruh unsur yang terlibat diantaranya Tim Rescue Basarnas Ternate, RAPI Ternate serta masyarakar Bastiong Ternate Selatan,” pungkasnya.

Comments are closed.