H+3 Lebaran, Arah Cirebon – Jakarta Terpantau Lancar

56
161

Pantura, NAWACITA – Memasuki H+3 Lebaran, gelombang arus balik pemudik menuju Jakarta semakin terasa di jalur utama Pantura, Cirebon, Jawa Barat. Kendaraan roda dua maupun roda empat tampak memadati ruas jalur arteri mengarah ke Ibu Kota. Pantauan Nawacitapost, Sabtu (8/6/2019),

Pemudik yang hendak kembali ke Jakarta terpantau padat lancar di jalur Pantura Bypass Kanggraksan, Cirebon.

Kondisi kendaraan yang didominasi sepeda motor nampak memenuhi jalur Pantura Kanggraksan yang menjadi simpul pertemuan arus dari arah Kuningan, Cirebon kota, Jawa, dan Jakarta. Di jalur ini pemudik harus bersabar lantaran petugas masih mengaktifkan seluruh traffic light mengingat arus kendaraan padat dari empat arah.

Pemandangan serupa juga terjadi di ruas Simpang Empat Trusmi, Kabupaten Cirebon. Kendaraan roda dua semakin meningkat melintasi jalur tersebut.  Sayangnya, banyak pemudik yang membawa barang berlebih dan membawa balita yang didudukkan pada sela-sela barang bawaannya dan kurang memperhatikan keselamatan berkendara.

Diperkirakan lonjakan volume kendaraan di jalur arteri ini bakal terjadi pada Sabtu sore dan Minggu (9/6/2019) pagi. (ANT/Eyd)

Comments are closed.