Viral, Balita Terlantar di Nias Barat

53
261

Jakarta, NAWACITA – Berawal dari sebuah postingan status facebook an. Suka’eli Waruwu, Netizen dihebohkan dengan kondisi seorang anak yang bernama Sitifani Waruwu yang saat ini masih berusia 5 tahun mengalami kekurangan gizi.

Setelah status facebook tersebut viral di masyarakat, akhirnya Dinas Kesehatan Nias Barat bidang Kesehatan Masyarakat turun kelokasi bersama dengan Kepala Puskesmas Moro’o untuk melihat situasi dan kondisi anak tersebut.

Kemudian Pihak Dinkes bersama dengan Bapak Wakil Bupati Nias Barat dan Ibu Ketua PKK membawa anak tersebut ke panti pemulihan gizi dan berupaya mengurusnya semaksimal mungkin.

“Kami dari Dinas Kesehatan Nias Barat berupaya semaksimal mungkin untuk merawat Sitifani Waruwu dan merujuknya ke Rumah Sakit Umum Kota Gunungsitoli untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya kepada Nawacitapost, melalui pesan singkat whatshapp, Kamis (06/06/19).

Setelah ditelusuri kronologi kejadian ini berawal sejak Ayah dan Ibunya bercerai saat Sitifani Waruwu masih berusia 7 bulan.

Kemudian saat anak ini berusia 2 tahun Sitifani Waruwu mengalami sakit demam dan tidak bisa jalan, namun kedua kakek dan neneknya yang selama ini merawat dan mengurusnya belum pernah dibawa kepuskesmas untuk diperiksa ataupun diobati.

Comments are closed.