Ini Kronologi Bom Bunuh Diri Pospam Tugu Kartasura

1
348

Jakarta, NAWACITA – Sebuah ledakan terjadi di dekat Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019, tepatnya di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam.

Berdasarkan informasi yang diberikan pihak kepolisian, ledakan ini terjadi pada pukul 22.30 WIB, tepatnya Pospam 1 Tugu Kartasura, Jl. Ahmad Yani, Bundaran Kartasura.

Saat itu, seorang saksi bernama Rakian Rangga Putra Perdana yang sedang memperbaiki TOA di Pos Pantau Pospam 1 Tugu Kartasura, melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan menuju Pospam Tugu kartasura.

Pria yang diduga pelaku bom bunuh diri itu memakai kaos warna hitam dan celana jins dengan menggunakan headset langsung duduk di trotoar di depan Pos Pantau Pospam Tugu Kartasura.

Kemudian, sekitar pukul 22.30 WIB, terjadi ledakan di depan Pos Pantau Pospam Tugu Kartasura, yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Atas ledakan itu, saksi dan sejumlah polisi yang berada di lokasi langsung menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP.

Pria yang diduga pelaku bom bunuh diri tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka. Saat ini, pelaku sudah dilarikan ke PKU Kartosuro. Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Comments are closed.