Amankan Malam Takbiran Polres Bangka Terjunkan 130 Personel

2
116

Bangka, NAWACITA- Kepolisian Resor Bangka menyiapkan 130 personel untuk melaksanakan tugas pengamanan pada malam takbiran keliling di daerah itu.

“Kami mempersiapkan sebanyak 130 personel untuk mengatur dan mengamankan pelaksanaan kegiatan takbir keliling malam Lebaran 1440 Hijriah,” kata Kapolres Bangka AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kabag Ops AKP Faisal Fatsey di Sungaliat, Senin.

Dia menjelaskan personel kepolisian yang disiapkan itu akan bergabung dengan petugas lainnya dari pemerintah daerah setempat, seperti Satuan Polisi Pamong Praja maupun petugas dari Dinas Perhubungan setempat.

“Total keseluruhan personel yang disiapkan untuk mengamankan kegiatan takbir keliling, baik dari kepolisian, Satpoll PP, dan pihaknya lainnya mencapai 200 personel,” kata dia.

Dia mengimbau seluruh peserta takbir keliling pada malam Lebaran mendatang agar tetap menjaga ketertiban serta mengutamakan keselamatan.

“Bagi peserta takbir keliling yang menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, agar tetap menaati ketentuan aturan, seperti dilarang kebut-kebutan, menggunakan helm standar bagi peserta roda dua,” kata dia melalui layanan pesan singkat.

Bagi peserta yang menggunakan kedaraan roda empat jenis mobil bak terbuka, kata dia, dilarang membawa penumpang yang melebihi kapasitas atau penumpang yang banyak karena dapat membahayakan penumpang itu sendiri.

“Personel polisi dibantu dengan personel Satpol PP dan dari dinas terkait, ditempatkan di sejumlah tempat yang dianggap strategis untuk mengatur kendaraan yang diduga akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan di dalam kota Sungailiat pada malam Lebaran,” kata dia.

Comments are closed.