Sopir Truk Kecewa, Oneway Tol Diperpanjang

49
169

Brebes, NAWACITA – Sejumlah sopir truk sempat kecewa tidak bisa masuk tol di pejagan Brebes karena ternyata sistem one way di jalan tol masih diberlakukan hingga Senin (3/6/2019).

Informasi yang mereka dapatkan, pemberlakukan one way berakhir Minggu tanggal 2 Juni 2019 kemarin, namun ternyata diperpanjang

“Ngga bisa masuk tol mas, tadi ditolak. Sesuai pengumuman kan sampai tanggal 2 Juni one waynya, tapi diperpanjang dan saya tidak tahu,” tutur salah seorang sopir yang tidak mau disebut namanya saat ditenui kontributor RRI Arif Yulianto di SPBU Pejagan dengan wajah terlihat kesal

Pengemudi truk itu sedianya akan masuk tol untuk perjalanan dari Jawa Tengah ke arah Jakarta, namun dengan menahan kekesalan sambil memainkan gas kendaraan, keluar lagi dari arah tol ke jalur arteri pantura

Baginya berkendara lewat tol akan lebih cepat dibanding melalui jalan arteri.

Sementara itu situasi jalur arteri pantura pada H – 2 lebaran arus kendaraan sejak pagi sampai siang terpantau ramai lancar, baik dari arah Jakarta ke Jawa Tengah dan sebaliknya.

Pemudik yang berkendara dan beristirahat di sejumlah titik juga terlihat menikmati perjalanan untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Salah seorang pemudik Aidin, 32 tahun, asal.Cikarang memilih jalur arteri pantura untuk mudik menuju Sragen dan berangkat usai sahur atau menjelang subuh.

Menrutnya, perjalanan dari Cikarang hingga jalur pantura Brebes, lancar dan aman serta tidak terjadi kemacetan yang berarti.

“Saya dari Cikarang mau ke Sragen, memilih perjalanan pagi hari dan perjalanannya lancar. Dari Cikarang sampai Pejagan Brebes ini menempuh waktu 5 jam, kadang dengan kecepatan tinggi sampai 100km/jam,” ungkapnya saat ditemui di SPBU Pejagan.

Ditambahkan pula, kondisi jalan arteri juga cukup bagus, banyak pos pengamanan dan bisa istirahat di SPBU.

“Bagua koq jalannya, mara jalan juga sangat membantu kami dalam melajukan kendaraan,” kata Aidin yang membawa kensaraan rosa empat bersama rombongan keluarga.

Comments are closed.