Pemilik Mall Di Makassar Diperiksa Polisi

19
142

Makassar, NAWACITA – Tim penyidik Polres Pelabuhan Makassar memeriksa secara maraton, Hasan Basri, pemilik mal Makassar Trade Center (MTC) yang telah menodongkan pistol di depan wajah Hendri (38) pedagang di mal miliknya, pada Minggu (26/5/2019) lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Soendani mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut untuk mengetahui apakah Hasan layak ditetapkan sebagai tersangka atau tidak. Pemeriksaan terhadap lelaki asal Makassar dilakukan pada Senin (27/5/2019) malam.

“Bang Hasan cukup kooperatif saat diperiksa Polres Pelabuhan. Tidak ada masalah. Kita tunggu saja gelar dari Polres Pelabuhan. Senjata kita sita, sudah kita amankan,” kata Dicky saat diwawancara usai apel Operasi Ketupat 2019 di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (28/5/2019).

Dicky mengungkapkan, aksi todong senjata yang dilakukan Hasan bisa menjadikannya tersangka. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik Polres Pelabuhan untuk melakukan gelar perkara terkait penetapan status yang bakal diterima Hasan.

Dicky menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik Polres Pelabuhan, Hasan nekat mencabut pistolnya dan menondongkannya di depan wajah Hendri karena emosi dan dalam keadaan tertekan. Namun ia masih mendalami motifnya.

“Tidak mungkin dia tenang-tenang mengeluarkan senjata, apalagi dia ini sudah tua. Orang tua ini sangat bijak sekali. Mungkin ada kata-kata yang menyinggung perasaannya sehingga dia emosi sekali,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Hasan Basri dilaporkan oleh seorang pedagang di Makassar Trade Center (MTC), Hendri (38) atas tuduhan menodongkan pistol ke Hendri.

Peristiwa itu terjadi di lobi Hotel Condotel milik Hasan Basri, Minggu (26/5/2019) sore.

Hendri mengatakan, kejadian itu bermula ketika dia dan pedagang lainnya komplain terhadap kebijakan pengelola terkait pameran yang dilakukan di lantai bawah tanah MTC.

Hendri memprotes pameran tersebut karena merugikan pedagang di MTC yang berada di lantai atas.

Hasan ditangkap di ruang tunggu Bandara Sultan Hasanuddin saat hendak keluar dari kota Makassar, Minggu (26/5/2019) malam.

Comments are closed.