Menjelang Mudik Lebaran, Jalur Alternatif Roda Dua di Karawang Mulai Diperbaiki

1
242
Jalur Alternatif Roda Dua di karawang mulai Diperbaiki

Karawang, NAWACITA – Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas PUPR Karawang bambang mengungkapkan bahwa menjelang Mudik Lebaran tahun ini jalur alternatif roda dua di Karawang mulai diperbaiki dimulai dari Jalan Palumbonsari sampai ke Krasak sepanjang 5 kilometer.

“Perbaikan ini mulai dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari Palumbonsari hingga lampu merah Krasak, menuju jalur Pantura Karawang,” katanya.

Dengan menggunakan peralatan manual para petugas terlihat melakukan pengerjaan dengan target utama yaitu perbaikan jalan yang mengalami kerusakan parah, seperti berlubang.

Jalur alternatif sepeda motor sepanjang 48 kilometer dari perempatan Tanjungpura, Lamaran sampai Cikalong ini, digunakan jika jalur arteri dan tol mengalami kemacetan parah.

Di mana pemisahan pemudik motor dengan pemudik mobil akan dilakukan di flyover Lamaran. Jalur ini peruntukan terutama pemudik motor dari arah Jakarta tujuan Cirebon ataupun Jawa Tengah.

Bambang mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 20 kontainer aspal hotmix untuk memperbaiki ruas jalan Palumbonsari – Krasak Cilamaya yang berlubang dengan sistem tambal sulam. Perbaikan ruas jalan alternatif khusus motor tersebut ditargetkan rampung pada H-10 Lebaran.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan pihak terkait jalan-jalan di Jalur mudik yang perlu diperbaiki.

Hal ini dilakukan demi keselamatan pemudik dan warga Karawang yang melintasi jalur tersebut.

Comments are closed.