Masyarakat Aceh Besar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

1
199

Banda Aceh NAWACITA – Masyarakat Kabupaten Aceh Besar mewujudkan komitmennya untuk mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Dukungan itu ditunjukkan dengan deklarasi yang dilakukan ratusan warga Saree Kabupaten Aceh Barat di sebuah penginapan di Saree, Aceh Besar, Senin (18/3) malam.

Deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Irwansyah dan Ketua PDIP Aceh Karimun Usman.

Ketua TKD Aceh Irwansyah mengatakan, deklarasi ini merupakan bentuk komitmen masyarakat Aceh Besar mendukung pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

“Deklarasi ini merupakan bagian dari road show kami bersama pimpinan TKN sejak awal bulan lalu, dan masyarakat menyambut antusias deklarasi tersebut,” kata dia.

Dikesempatan itu Irwansyah menyatakan, deklarasi dukungan merupakan realisasi dari undangan dan pertemuan Jokowi dengan ulama Aceh di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Dalam pertemuan tersebut, capres Jokowi meluruskan fitnah dan hoaks terhadap dirinya. Hasilnya, antusias dukungan masyarakat Aceh semakin besar,” ungkap Irwansyah.

Sementara Ketua PDIP Aceh Karimun Usman mengatakan, dukungan yang diberikan masyarakat Saree, Aceh Besar, membuktikan bahwa Jokowi selama ini bekerja untuk rakyat.

“Harus diingat bahwa Jokowi pernah tinggal di Aceh. Dan beliau satu-satunya Presiden Indonesia yang paling sering berkunjung ke Aceh. Ini menunjukkan kecintaannya kepada Aceh,” kata Karimun Usman.

Sekedar diketahui, pada pertengahan Februari lalu, ratusan keluarga dari Banda Aceh dan Aceh Besar juga melakukan deklarasi dukungan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024.

Deklarasi yang dilakukan di Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh, Sabtu (23/2) ini diprakasai Barisan Keluarga Cinta Jokowi-Ma’ruf Amin Banda Aceh dan Aceh Besar.

Koordinator kegiatan Emil Hanum melalui rilis mengatakan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat memperhatikan keluarga sebagai basis kebangkitan Indonesia.

“Karena kami juga mencintai keluarga dan berharap Indonesia terus memajukan keluarga, terutama di daerah-daerah, maka kami sepakat untuk memastikan Jokowi dan Ma’ruf Amin terpilih dalam Pilpres 2019 ini,” katanya.

Deklarasi itu ikut dihadiri oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) yang diwakili oleh Direktur Komunikasi TKD Ali Raban.

Acara deklarasi ini terbilang unik karena dilakukan sambil konvoi dengan kendaraan motor.
Peserta bergerak dari Taman Sari, menuju Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, dan usai shalat Ashar menuju arah pelabuhan Ulee Lheue.

Comments are closed.