Yasonna H. Laoly, Ajak masyarakat Medan aktif serta menjaga kebersihan agar hidup sehat

18
373
Yasonna H Laoly, Melepas Rombongan Fun walk di Merdeka walk Medan, Sabtu 16 Februari 2019

Medan NAWACITA – Fun Walk bersama Mentri Hukum dan Ham Repuplik Indonesia Dr. Yasonna H. Laoly berlangsung ramai dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat kota medan pada hari ini sejak pukul 05.00wib hingga pukul 10.00 wib masyarakat yang mengikuti funwalk terus berdatangan. Pantauan Nawacita dilapangan diperkirakan lebih dari 3000 massa memadati lapangan merdeka Medan dalam acara funwalk ini.

Pada sambutannya Yasonna H. Laoly mengajak seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Medan dengan memulai dari diri sendiri sebagai duta kebersihan. Sehingga diharapkan kedepan kota Medan akan bersih dan bebas dari berbagai bencana banjir maupun bencana akibat kerusakan lingkungan lainnya. Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana perilaku masyarakat masih banyak yang belum sadar pentingnya kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan pernah sekali waktu ada warga yang membawa sampah sekarung dan dengan santainya membuangnya kesungai dan banyak perilaku lainnya dari pengendara mobil yang membuang sampah sembarangan. itu sebabnya beberapa waktu dimasa lalu kota medan sering dilanda banjir salah satunya akibat perilaku buang sampah masyarakat masih tidak pada tempat yang disediakan. jadi selagi masih membuang sampah sembarangan maka jangan pernah salahkan walikota bila kota medan kena banjir, ujar Yasonna.

Funwalk bersama Yasonna diisi dengan berbagai kegiatan acara diantaranya diawali dengan senam Zumba, kemudian Aksi fun walk sambil memungut sampah, acara hiburan musik, dan doorprize.

Antusias warga medan yang berebut untuk berfoto dengan Yasonna H. Laoly menjadi pemandangan menarik disela-sela acara, pemuda, pemudi, ibu-ibu dan juga Bapak-bapak bergantian meminta berfoto. Acara ini menambah semangat panitia dan khususnya teamses Yasonna dalam menghadapi pileg 17 April 2019 mendatang. Yasonna H. Laoly akan bertarung pada Pemilu Legislatif mendatang sebagai Calong Anggota DPR RI PDI-Perjuangan Nomor Urut I, di Dapil SUMUT I yakni meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing tinggi.

BN

Comments are closed.