Waspada, Geng Motor di Bekasi Aksi Kriminal

3
328

Bekasi NAWACITA – Geng motor kembali melakukan tindakan kriminal. Kali ini di Kota Bekasi Jawa Barat, puluhan anak geng motor membacok pengendara motor lain yang melintas di jalan Sudirman Kranji Bekasi Barat, Minggu (20/1) dini hari.

Tanpa sebab, tiba-tiba beberapa pengendara yang melintas di jalan itu diserang anggota geng motor menggunakan senjata tajam, sehingga luka-luka.

Aksi kawanan pemuda bersepeda motor ini terekam kamera pengawas (CCTV) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bekasi. Tampak puluhan pemuda dengan membawa senjata tajam, seperti celurit dan golok menghadang pengendara motor yang melintas.

Warga yang panik melihat aksi kawanan geng motor memilih menghindar. Namun nahas, Joni warga Kranji, Bekasi Barat yang berboncengan dengan temannya nekat melintas. Pemuda 25 tahun itu menjadi korban amukan geng motor yang diduga hendak merebut kendaraannya.

“Saya jalan di lampu merah, saya sudah curiga kok ada empat motor seperti menghadang. Saya ditanya, anak mana bang. Saya baru mau jawab langsung ditendang, mereka seperti mau ambil motor,” kata Joni di Bekasi, Minggu (20/1/2019).

Korban dibacok pelaku di bagian punggung. Beruntung dia dapat menyelamatkan diri setelah lari masuk ke minimarket di sekitar lokasi. Sementara teman Joni juga mengalami luka sama di bagian punggung.

“Motor saya tinggal saja di jalan, saya lari kabur ke toko. Mungkin karena warga ramai-ramai datang, mereka enggak ambil motor saya,” ujar Joni.

Aksi brutal itu ternyata tak hanya di Jalan Jenderal Sudirman, kawanan geng motor melanjutkan keJalan Juanda, Bekasi Timur. Mereka membacok seorang pengendara motor yang melintas dan melukai dua warga. Setelah beraksi, geng motor tersebut langsung kabur ke arah Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Mereka pada berdiri di tengah jalan. Enggak ada musuh, tapi ya gitu, berhentiin orang yang lewat. Di sini bisa setiap minggu kali,” kata warga Bunyamin.

Saat ini kasus tersebut masih ditangani Polres Metro Bekasi Kota.

Comments are closed.