Pulau Terluar Nias Mulai Nikmati Penerangan Listrik 24 Jam

0
336
Peresmian penerangan 24 jam dari PLN kepada warga Nias yang tinggal di Pulau Lasondre, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.(Foto: Ant)

Nias, NAWACITA– PT.PLN (Persero) Unit Nias berhasil memberikan penerangan kepada warga terluar  Nias di Pulau Lasondre, Kecamatan Pulau Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Warga yang bermukim di pulau ini sudah bisa merasakan dan menikmati aliran listrik negara 24 jam untuk menerangi pemukiman mereka.

“Listrik di Pulau Lasonde, Nias Selatan, sebelumnya hanya hidup 12 jam sehari atau dari pukul 19.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB,” kata Manager PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias Evan Suseno Sirait, di Nias, (24/12).

Peresmian pelayanan pelanggan 24 jam di pulau Lasondre menurut Evan Sirait bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga di pulau Lasondre.

Dilokasi peresmian, Feby Joko Priharto General Manager PLN Unit Induk wilayah Sumatera Utara mengatakan bahwa program ini sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Karena peresmian pelayanan pelanggan 24 jam di Pulau Lasondre bertepatan dengan moment Natal, kita anggap ini adalah kado Natal buat warga disana,” ucapnya.

Ia pun terus melakukan program untuk melebarkan jaringan untuk menjangkau lokasi pulau terluar lainnya yang masih belum menikmati penerangan 24 jam seperti Kecamatan Pulau Pulau Batu adalah pulau Hibala dan Tanamasa.

Ia juga menyampaikan jika pelanggan PLN di Pulau Lasondre berjumlah 50 kepala keluarga, dan mesin PLTD yang ditempatkan untuk menyuplai energi di Pulau Lasondre berkapasitas 2×100 kw.

“Pada acara peresmian kemarin, kita juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga,” katanya

 

 

(Red: HL, sumber Irwan/Ant)