Sekjen Fornisel Harap Pemerintah Pusat Buka Kawasan Industri di Kepulauan Nias

12
570
Sekretaris Jenderal Fornisel, Beesokhi Ndruru.

 

Jakarta, NAWACITA– Beesokhi Ndruru Sekretaris Jenderal Forum Nias Selatan (Fornisel) berharap kepada kementrian perindustrian untuk memproyeksikan Nias sebagai salah satu daerah yang menjadi kawasan industri di tahun mendatang.

Dikatakanya, Potensi pertanian, perkebunan dan perikanan dikepulauan Nias selama ini masih dikelola secara tradisional sehingga tidak memenuhi untuk kebutuhan bahan baku untuk satu industri.

“Potensi alam di Nias setiap hari di Ekspor dan dikelola diluar daerah. Coba kalau industrinya di daerah sendiri maka potensi yang ada bisa dikembangkan,” tuturnya kepada Nawacitapost, Selasa (19/12).

Bila salah satu kawasan industri dibangun maka semua potensi alam di Nias bisa digali dan dimodernisasi untuk kebutuhan Industri. Lahan-lahan pertanian dan perkebunan di Nias sangat subur untuk memenuhi kebutuhan sebuah industri.

“Coba kalau di Nias ada sebuah kawasan industri maka sumber daya alam Nias bisa maksimal untuk digarap. Dari tradisional bisa modren dan pertumbuhan ekonominya juga bisa cepat tumbuh,” ucapnya.

Kepulauan Nias yang berada disalah satu ujung barat Indonesia khususnya provinsi Sumatera Utara dari kepimpinan lama ke pimpinan baru masih dan dari tahun ke tahun masih sulit meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sangat berbeda sekali dengan beberapa wilayah lain seperti halnya Bangka Belitung yang memiliki Industri Metal ataupun, Gorontalo maupun Banyuwangi yang cepat berkembang karena adanya program pusat menggali potensi daerah tersebut.

“Kami menginginkan Kemenperin memberikan kesempatan kepada Kepulaun Nias sebagai salah satu daerah yang mempunyai kawasan Industri,” tandasnya.

Comments are closed.