Gas 3 Kg Langka Jelang Natal di Kalbar, Gubernur Sutamidji Ultimatum Pertamina

8
270
Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama istri.(Foto: Ist)

Kalbar, NAWACITA– Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram di Kalimantan Barat membuat Gubernur Sutarmidji Geram.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta pihak Pertamina mengatasi hal tersebut karena dilapangan masyarakat kesulitan mendapatkanya.

Apalagi kata dia, sebentar lagi masyarakat Nasrani menghadapi perayaan Natal. Jangan sampai mereka disusahkan dengan kelangkaan ini.

“Kita minta kepada Pertamina untuk segera mengatasi kelangkaan elpiji 3 Kg. Saya minta segera karena saudara-saudara kita yang Nasrani akan merayakan Natal,” kata Sutarmidji saat diwawancarai, Minggu (16/12).

Selain itu pula, Gubernur Kalbar ini meminta agar masyarakat jangan semakin dibebankan atas kenaikan harga elpiji yang sangat langka.

Seharusnya ada keterbukaan dan transparasi kemana jalur distribusi yang dilakukan oleh para distributor. Harus ada pengawasaan yang bertanggung jawab bila hal seperti ini terjadi.

“Saya tak mau dengar janji-janji lagi, karena kelangkaan ini sepertinya di Kalbar saja,” tegas Sutarmidji mengultimatum Pertamina.

Ia menegaskan apabila distribusi gas elpiji 3 kilogram masih tak jelas, dan masyarakat masih kesulitan mendapatkannya, Sutarmidji akan mengambil langkah cepat.

(Red: Faiz, sumber Tribun)

 

Comments are closed.