Ide Rute Jakarta-Nias Disetujui, HIMNI Berterimakasih kepada PT. Garuda Indonesia

0
1059
Para pengurus DPP HIMNI.

Jakarta, NAWACITA– Marinus Gea Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) mengapresiasi langkah PT. Garuda Indonesia membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Nias pada 16 November mendatang.

Menurutnya, langkah ini sangat tepat disaat pemerintah pusat memilih kepulauan Nias sebagai salah satu dari 100 wonderful event dalam kalender kepariwisataan Nasional baik tahun ini dan tahun depan dengan menggelar Sail Nias 2019.

“Nanti tanggal 16-20 November ada Pesta Yaahowu 2018. Tahun depan malah besar lagi dengan Sail Nias yang direncanakan diikuti oleh beberapa negara,” ucapnya kepada Nawacitapost, Kamis (8/11).

Pergelaran pesta Yaahowu 2018 yang berpusat di Nias Selatan dan kepulauan Batu merupakan langkah untuk mempromosikan potensi pariwisata Nias. Banyak daya tarik tempat wisata yang bisa dinikmati bila berlibur di Kepualuan Nias.

“Sangat banyak tempat wisata di Kepulauan Nias dari ujung Utara sampai Selatan. Baik keindahan pantainya ataupun budayanya tidak kalah dengan pariwisata lain, “ kata Marinus.

Oleh karena itu, Penerbangan Jakarta-Nias menjadi solusi dalam memudahkan masyarakat untuk melihat dan menikmati destinasi wisata dan budaya di Nias baik dari lokal maupun dunia internasional.

“Sangat dinantikan sekali penerbangan ini. Kami harapkan Pesta Yaahowu 2018 bisa memecahkan rekor atas dukungan dari PT. Garuda Indonesia membuka rute penerbangan ini disaat Nias menggelar perhelatan wisata,” ungkapnya.