Kepala Biro Sekjen Kemenkumham Monitoring Kegiatan Lapas Perempuan Ambon

1
424
Iwan Kurniawan Kepala Biro Perencanaan saat memimpin kunjungan kerja Sekjen Kemenkumham di LPP Ambon.

Ambon, NAWACITA– Iwan Kurniawan Kepala Biro Perencanaan memimpin kunjungan kerja Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon.

Saat melakukan monitoring, Iwan Kurniawan melihat langsung keadaan dan kondisi kamar-kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Perempuan Lapas Perempuan Ambon. Iwan juga menyempatkan waktunya untuk berinteraksi kepada para warga binaan menanyakan kondisi lapas serta permasalahan yang mereka alami hingg masuk ke Lapas.

baik bagaimana  serta menanyakan secara langsung kondisi dan alasan beberapa WBP sampai masuk ke dalam lapas.

“Kalian harus tetap sabar dalam menjalani masa-masa hukuman di dalam Lapas Perempuan Ambon,” pesan Iwan.

Tak lupa, ia menginstruksikan seluruh petugas Lapas Perempuan Ambon agar memperhatikan setiap keluhan WBP mulai dari kesehatan, kebersihan kamar-kamar hunian, serta makanan yang dikonsumsi para WBP.

Selanjutnya, Iwan melihat hasil kerajinan yang dibuat oleh para WBP Lapas Perempuan Ambon. “Semoga dari hasil pembinaan berupa pengembangan kreativitas WBP ini dapat meningkatkan kualitas hidup mereka ketika kembali ke masyarakat nanti,” harapnya.

Kepala Lapas Perempuan Ambon, Catherian V. Picauly mendampingi dan langsung menerima kunjungan kerja dari Iwa Kurniawan selaku perwakilan dari Sekjen Kementrian Hukum dan HAM.

 

(Red: Faiz, sumber Kemenkumham)

Comments are closed.