Ketua DPD HIMNI Sumut, Turunan Gulo saat bertemu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto

Sumut, NAWACITA– Ketua DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumut, Turunan Gulo melakukan pertemuan dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto.

Pertemuan ini merupakan mediasi yang dibuka oleh Kombes Dadang Hartanto terkait pemberitaan yang simpang siur yang menyatakan Kepulaun Nias tempat pembuangan aparat kepolisian yang bermasalah.

“Beliau memberikan klarifikasi kepada saya, bahwa pemberitaan tersebut bias. Wartawan yang memposting berita tersebut tidak datang dilokasi saat informasi saya sampaikan kepada sejumlah wartawan, kata Turunan kepada Nawacitapost, Selasa (21/8).

Keterangan sebenarnya, ungkap Turunan. Kombes Dadang saat memberikan informasi kepada sejumlah wartawan menyampaikan informasi akan sejumlah aparat kepolisian yang pindah tugas ke Nias.

“Bukan aparat Kepolisian bermasalah dipindah ke Nias. Akan tetapi hanya menginformasikan aparat yang pindah tugas ke Nias, jelasnya.

Dalam pertemuan itu pula, Kombes Dadang menjelaskan bahwa dirinya sama sekali  tidak punya niat atau motivasi untuk “menghina” Nias sebagai daerah buangan. Dia amat menghormati Nias dan warganya.

“Ada salah pemahaman. Kombes Dadang malah siap menjadi bagian Nias sebagai bentuk hormatnya kepada Nias dan warganya, kata Turunan.

 

(Red: Hulu)

Baca juga :  Minggu Besok, Tukar Uang Logam di BI Motor Menanti

Comments are closed.