KPU Sumut V Tunda Proses Seleksi Anggota Komisioner Di Kepulauan Nias

0
765

Medan, NAWACITA– Tim Seleksi  Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Sumut V (lima) periode 2018-203 melakukan penundaan terhadap proses seleksi wawancara.

Penundaan ini ditandatangi oleh Ketua  Tim Seleksi Tonny P. Situmorang tertanggal 14 Agustur 2018 dengan nomor: 06/Timsel Sumut V/VIII/2018.

Dari rilis yang didapatkan Nawacitapost.com pada pagi hari ini diterangkan, penundaan yang dilakukan ini merujuk pada surat KPU RI Nomor 890/PP.06-SD/05/KPU/VII/2018.

Surat yang disampaikan KPU ini menjadikan penerbitan surat dari  tim seleksi KPU Sumut V (lima) untuk melakukan penundaan tahapan proses seleksi anggota KPU di kepulauan Nias yang meliputi Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunungsitoli.

Pada tanggal 18-20 seyogyanya KPU Sumut V melakukan tes wawancara kepada seluruh pendaftar anggota KPU Sumut V yang telah lolos administrasi sebagai tahapan pertama.

Proses seleksi KPU Sumut V akan kembali dibuka sesuai dengan kebijakan lebih lanjut dari KPU Republik Indonesia.

“Saat ini proses ditunda hingga menunggu dikeluarkan kebijakan dari pusat, “kata Ketua  Tim Seleksi Tonny P. Situmorang.

 

 

(Red: Hulu, sumber rilis)