KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba, Begini Kronologinya

1
226
Keterangan: Upaya Evakuasi Korban Selamat KM Sinar Bangun

 

Medan, NAWACITA- KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba pada Senin (18/6). Kapal ini berangkat dari wilayah Tiga Ras menuju Simanindo.

 

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, tenggelamnya KM Sinar Bangun tenggelam pada pukul 17.30 WIB, hingga saat ini proses evakuasi korban masih dilakukan.

 

Berikut kronologi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang diperoleh dari BNPB:

17.30 WIB

Tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Prapat akibat cuaca buruk dengan penumpang wisata sekitar 80 orang tujuan dari pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun.

 

18.00 WIB

Kapal Fery pembawa penumpang penyebrangan melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang, untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan Kapal Fery dan cuaca tidak memungkinkan.

 

19.30 WIB

Korban yang sudah ditemukan dan selamat dibawa ke Puskesmasmas Sipintuangin. Belum diketahui secara rinci berapa korban tenggelam yang sudah berhasil dievakuasi. Namun menurut informasi teranyar, sekitar pukul 19.30 WIB terdapat 16 orang yang ditemukan selamat, dan 1 orang tewas akibat insiden ini.

 

20.00 WIB

Korban tenggelam lainnya masih dalam pencarian Tim Gabungan Basarnas, Marinir, dan Kepolisian.

 

 

 

(Red: Restu, sumber Kumparan)

Comments are closed.