Gelar Bhakti Sosial, Pasangan Djarot-Sihar Perlihatkan Keseriusan di Bidang Kesehatan

0
59
Ket: Kegiatan Baksos oleh Relawan Djoss yang langsung dihadiri oleh Cawagub Sihar Sitorus

Sumut, NAWACITA- Sihar Sitorus Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 mendengarkan aspirasi warga kawasan Tani Asli Kabupaten Deli Serdang.

 

Kedatangan Sihar dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan bakti sosial oleh grup relawan Duta Djarot- Sihar serta Barisan Tani Asli Djoss (Barita Djoss) dimanfaatkan warga untuk curhat.

 

Sofyan Simbolon ketua pelaksana kegiatan dari Barito Djoss itu menuturkan keinginan warga yang menemui Sihar. Para warga mengeluhkan program BPJS yang belum maksimal.

 

“BPJS belum berjalan dengan semestinya karena masih banyak yang belum tertanggulangi,warga menginginkan Kartu Sumut Sehat yang diusung oleh Djarot dan Sihar,” ucapnya, lusa kemarin (8/5).

 

Menurut Sofyan ada seorang warga berkeluh kesah kepada Sihar yang berkunjung ke acara tersebut,tentang seorang anak di Sibolga yang luput dari penanganan medis.

 

“Para masyarakat di sini sangat berharap apabila Djarot dan Sihar terpilih dapat meningkatkan akses kesehatan bagi warga yang tak mampu, mulai dari penjemputan, perawatan hingga obat,” imbuhnya.

 

Sofyan juga menjelaskan, pada acara yang menyediakan pemeriksaan gula, kolestrol dan tekanan darah itu dihadiri 400 orang.
“Pemeriksaan dari anak-anak hingga lansia berumur 78 tahun,” ujarnya.

 

Terkait antusiasme warga, Sofyan mengatakan para peserta sangat senang terlebih dapat bertatap muka dengan Sihar yang sudah lama diidam-idamkan.

 

“Sebenarnya Pak Djarot juga dijadwalkan hadir,namun karena beliau berhalangan diganti oleh Pak Sihar . Itu sama saja, warga sangat senang, apalagi melihat Pak Sihar sempat diulosi tadi,” katanya.

 

Sofyan berharap acara yang telah dipersiapkannya sejak dua minggu lalu itu, dapat memberikan pengertian kepada warga terkait program Djarot-Sihar di bidang kesehatan.

 

 

 

(Red: Ibnu, sumber Tribunmedan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here